Pemkot Bandung Punya Jurus Jitu Menghadapi Ancaman Resesi Ekonomi

Pemkot Bandung Punya Jurus Jitu Menghadapi Ancaman Resesi Ekonomi

PURWASUKA- Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengklaim tengah terus meningkatkan daya beli masyarakat, termasuk mendorong perkembangan Usah Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta menjaga ketahanan pangan. 

Read More

Hal tersebut dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk mengatasi ancaman dampak resesi ekonomi yang diprediksikan terjadi di 2023. 

“Kita meningkatkan daya beli masyarakat.  Kita dorong juga UMKM. Sedangkan ketahan pangan kita pertahankan.Kuncinya meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga perputaran ekonomi terjaga,” tutur Yana Mulyana, Bandung, Jumat, 28 Oktober 2022. 

Selain itu kata Yana Mulyana, langkah antisipasi ancaman resesi ekonomi di 2023/ Pemkot Bandung pun tengah mempercepat realisasi belanja anggaran pemerintah.

Baca Juga:Sanjungan untuk Fuji Menggema di Media Sosial, Warganet : Lu Keren Banget, Bangga Gue Jadi Fans Lu

“Belanja pemerintah kita percepat. Jadi APBD murni 2023 bisa lebih awal disepakati dengan legislatif. Sehingga pada Januari atau Februari, APBD sudah bisa dieksekusi,” kata dia. 

Ia pun mengimbau masyarakat Kota Bandung agar tidak panic buying baik, karena Pemerintah Kota Bandung menjamin stok bahan pangan di Kota Bandung aman. 

Pemerintah Kota Bandung mengimbau masyarakat bijak dalam mengonsumsi bahan pangan dan lainnya.

“Pemerintah menjaga stok, baik itu bahan pangan masyarakat dan lainnya. Jadi warga tidak perlu panik buying, beli saja sesuai kebutuhan,” imbau dia. 

Untuk diketahui sejumlah pakar memprediksi pada 2023 mendatang bakal terjadi resesi ekonomi global. 

Baca Juga:Jawaban Fuji Saat Dikritik Warganet Soal Penampilannya di JFW 2023

Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor seperti pengetatan moneter berupa kenaikan suku bunga hingga perang Rusia Ukraina yang masih berlangsung. *** 

#Pemkot #Bandung #Punya #Jurus #Jitu #Menghadapi #Ancaman #Resesi #Ekonomi

Sumber : purwasuka.suara.com

Related posts