Pak Kasur Sang Pencipta Lagu Anak Ternyata Berasal dari Purbalingga

Pak Kasur Sang Pencipta Lagu Anak Ternyata Berasal dari Purbalingga

PURWOKERTO.SUARA.COM, PURBALINGGA – Masih ingat lagu anak berjudul “Balonku”, “Topi Saya Bundar” atau “Naik Delman”? Jika masih maka berterimakasihlah pada penciptanya, Pak Kasur yang berasal dari Kabupaten Purbalingga.

Read More

Ya, Pak Kasur yang lagunya memghiasi masa kecil anak-anak generasi terdahulu hingga kini merupakan seniman kelahiran  Desa Serayu Larangan, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Pak Kasur lahir di Desa Serayu Larangan, Purbalingga, 26 Juli 1912 dengan nama Soerjono. Ia meninggal dunia di usia 79 tahun tepatnya 26 Juni 1992 dan dimakamkan di Kaliori, Banyumas, Jawa Tengah.

Pak Kasur, merupakan sosok yang memiliki banyak keterlibatan pada dunia pendidikan Indonesia. Tidak hanya menciptakan ratusan lagu anak-anak, dia dan istrinya, Bu Kasur, bahkan mendirikan taman kanak-kanak karena kecintaannya terhadap dunia anak.

Baca Juga:Shin Tae-yong Bangga Atas Perjuangan Anak Asuhnya Lolos Piala Asia U-20 2023, Netizen Ungkap Rasa Harunya

Belum lama ini, makam Pak Kasur dan Bu Kasur yang ada di Kaliori, Banyumas, dipindahkan ke Purbalingga. Makam mereka dipindah ke komplek pemakaman Sasono Lelayu di Desa Serayu Larangan, Kecamatan Mrebet, Purbalingga, Sabtu 17 September 2022.

#Pak #Kasur #Sang #Pencipta #Lagu #Anak #Ternyata #Berasal #dari #Purbalingga

Sumber : purwokerto.suara.com

Related posts