OMRON Hadirkan Solusi untuk Atasi Nyeri Kronis Secara Mudah dan Aman, Bebas Obat!

OMRON Hadirkan Solusi untuk Atasi Nyeri Kronis Secara Mudah dan Aman, Bebas Obat!

Duffytheseaturtle.com – Kementerian Kesehatan, melalui Riset Kesehatan Dasar (2018), mencatat bahwa prevalensi diagnosis gangguan muskuloskeletal mencapai 11,9%. Sementara berdasarkan diagnosis atau gejala mencapai 24,7%.

Gangguan muskuloskeletal meliputi rasa sakit pada fungsi sendi, ligamen, otot, saraf, tendon, hingga tulang belakang.

Salah satu gangguan yang sering terjadi adalah nyeri otot. Kondisi ini dapat terjadi di berbagai bagian tubuh seperti di leher, lengan, kaki, serta di punggung.

“Nyeri punggung bawah merupakan nyeri neuropatik yang berdampak cukup signifikan pada penderitanya karena bersifat kronis dan sulit ditangani,” kata Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, Sa’ad Budiyono, dalam konferensi pers virtual, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga:
Pria Tiba-tiba Rasakan Nyeri Perut Saat Jalani Terapi Hormon, Pas Dicek Ternyata Lagi Hamil 10 Minggu, Kok Bisa?

Ada berbagai bentuk pengobatan untuk gangguan muskuloskeletal, misalnya konsumsi obat pereda nyeri, terapi, fisioterapi, atau pijat konvensional.

Konferensi pers OMRON TENS (istimewa)

Namun, Direktur OMRON Healthcare Indonesia Tomoaki Watanabe mengatakan opsi tersebut cukup berisiko di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Sa’ad juga menambahkan bahwa tidak semua orang cocok dengan obat pereda nyeri. Terlebih bagi mereka yang alergi obat atau mengalami efek samping.

Menurutnya, terapi nyeri dapat dilakukan secara mandiri. Selain aman dan efektif, cara ini juga mengurangi risiko penularan Covid-19.

Salah satu alat yang dapat memanajemen nyeri secara mandiri adalah OMRON TENS.

Baca Juga:
Jangan Diabaikan, Ini 4 Tanda Nyeri Haid Bisa Jadi Gejala Penyakit Serius!

“Ini adalah alat pijat portable yang menerapkan stimulasi saraf listrik transkuten di area target. OMRON TENS memiliki kualitas terapi nyeri non-invasif, bebas obat, bisa membantu pasien mengatasi nyeri dengan aman,” jelas Tomoaki.

OMRON TENS (istimewa)
OMRON TENS (istimewa)

Ia mengatakan OMRON TENS memiliki bentuk yang compact dan portable, sehingga mudah dibawa ke mana saja.

OMRON TENS dapat mengurangi serta meredakan nyeri karena radang sendi, haid, nyeri panggul akibat endometriosis, rasa sakit di lutut, hingga nyeri otot akibat cedera olahraga.

Namun, alat pijat ini tidak dapat digunakan pada anak-anak, wanita hamil, atau kelompok orang yang memiliki perangkat logam atau elektronik implan.



#OMRON #Hadirkan #Solusi #untuk #Atasi #Nyeri #Kronis #Secara #Mudah #dan #Aman #Bebas #Obat

Sumber : www.suara.com

Related posts