Nasib Suharso di Kabinet Diserahkan ke Jokowi

Nasib Suharso di Kabinet Diserahkan ke Jokowi

TANTRUM – Musyawarah Kerja Nasional PPP pada 4 September 2022 di Serang, Banten, memutuskan untuk memberhentikan Suharso Monoarfa dari posisi ketua umum. Pemberhentian ini setelah adanya polemik ucapan Suharso di KPK.

Read More

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah mengesahkan Muhammad Mardiono sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat PPP masa bakti 2020-2025.

Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Mardiono menegaskan keberlanjutan posisi Suharso Monoarfa sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

Mardiono mengatakan, partainya juga belum pernah terpikir untuk mengajukan nama baru sebagai menteri PPN/kepala Bappenas setelah Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP pada 4 September 2022 melengserkan posisi Suharso dari ketua umum partai.

Baca Juga:Macet dan Banjir di DKI Jadi Perintah Jokowi Buat Diselesaikan Heru Budi Hartono

“Hak prerogatifnya adalah hak presiden. Itu kita hormati dan junjung tinggi itu. Sebagai bangsa Indonesia harus taat asas karena itu kami juga belum pernah berpikir untuk menggantikan,” kata Mardiono usai bertemu dengan Presiden Jokowi.

Saat ini, ujar Mardiono, partai berlambang Kabah itu berjalan solid. Dirinya dengan Suharso Monoarfa juga masih melakukan komunikasi terutama terkait kepartaian.

“Suharso itu guru saya, mentor saya, sahabat saya juga sahabat seperjuangan sehingga sampai saat ini pun kami masih mendiskusikan mengenai kepartaian karena kami dengan Pak Suharso itu sama,” ujarnya.

Mardiono mengaku, terus melakukan konsolidasi nasional di dalam tubuh PPP dengan berkeliling daerah untuk memperkuat soliditas partai.

“Kami juga berjuang bersama mengawal PPP warisan ulama ini bersama-sama. Jadi, sebenarnya tak ada friksi antara kami dengan Suharso,” katanya.

Baca Juga:Perintah Jokowi Pada Kepala LKPP Anyar, Mulai E-Katalog UMKM sampai Pembelian Produk Dalam Negeri

#Nasib #Suharso #Kabinet #Diserahkan #Jokowi

Sumber : tantrum.suara.com

Related posts