Naik Kelas, Miras Lokal Cap Tikus Resmi Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Naik Kelas, Miras Lokal Cap Tikus Resmi Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Sebuah produsen lokal minuman beralkohol merek Cap Tikus yang di produksi oleh PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk, dipastikan telah melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (8/1/2023) lalu.

Emiten berkode saham BEER ini telah melepas 800 juta saham atau setara 20% dari total saham dengan harga Rp 220 per sahamnya. Perseroan tersebut setidaknya berhasil meraih dana hasil IPO sebesar Rp 176 miliar.

Read More

Mengutip dari situs resminya, PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk, memiliki lisensi kapasitas alkohol terbesar kedua di Indonesia.

Hingga saat ini, Jobubu Jarum Minahasa mengklaim bisa memproduksi minuman beralkohol sebanyak 90 juta liter per tahun. Dari hasil jumlah tersebut, produk mereka dibagi menjadi tiga kategori, diantaranya:

Baca Juga:Pilu Dibalik Juteknya Pramusaji Karen’s Diner, Kerap Dilecehkan dan Body Shaming

– Kategori A dengan kandungan alkohol 0,1% – 5%: 45 juta liter per tahun
– Kategori B dengan kandungan alkohol 5,01% – 20%: 22,5 juta per tahun
– Kategori dengan kandungan alkohol 20,01% – 55%: 22,5 juta per tahun

Sedangkan, Salah satu merek produk yang terkenal dijajakan adalah minuman beralkohol Cap Tikus. Minuman keras Cap Tikus 1978 ini telah berada di pasaran sejak tahun 2018.

Model menunjukan salah satu produk minuman keras beralkohol merek Cap Tikus. (sumber: Youtube Adella Wulandari)

PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk juga mengaku telah memberdayakan petani gula aren di Sulawesi Utara untuk memasok bahan baku utama untuk membuat produk minuman alkoholnya.

Berdasarkan informasi dari pihak manajemen, rata-rata peminat saham cap tikus tidak hanya diburu oleh orang Indonesia, tetapi juga diburu oleh warga negara asing di wiliayah Asia.

“Tak hanya di Indonesia, pembeli saham BEER juga sangat diminati oleh asing yaitu, Cina, India, dan beberapa negara lain,” ungkap manajemen perusahaan.

Baca Juga:Keluarga Istri Pertama Herman Mudji beberkan Tiko Bukan Anak Kandung, Eny Ingin Kuasai Rumah Mewah

#Naik #Kelas #Miras #Lokal #Cap #Tikus #Resmi #Terdaftar #Bursa #Efek #Indonesia

Sumber : serang.suara.com

Related posts