Musisi AB Andrie Bayuadjie Pakai Diazepam Sejak 2017, Ini Sebab Obat Penenang Berisiko Ketergantungan

Musisi AB Andrie Bayuadjie Pakai Diazepam Sejak 2017, Ini Sebab Obat Penenang Berisiko Ketergantungan

Duffytheseaturtle.com – Identitas musisi AB yang ditangkap polisi karena dugaan penyalahgunaan narkoba terungkap. Ternyata musisi AB itu Andrie Bayuadhie yang merupakan gitaris dari Band Kahitna.

Ia ditangkap polisi di sebuah kamar kost di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, (2/6/2022). Dalam penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa 45 butir valdimex diazepam. Barang tersebut digunakan untuk obat penenang.

Read More

“Menurut pengakuan, AB (Andrie Bayuadjie) pernah berobat di dokter dan mengonsumsi obat penenang sejak 2017 hingga 2018,” kata Humas Polda Metro Jaya, Kombes Zulpan di Polres Jakarta Barat pada Jumat (3/6/2022).

Namun, baru pada 2020, Adrie Bayuadjie membeli obat tersebut melalui online shop. Sebab ia tidak bisa mendapatkan di apotek tanpa resep dokter.

Baca Juga:
Gitaris Kahitna Andrie Bayuadjie Ditangkap Polisi dengan Barang Bukti 48 Butir Obat Penenang di Cilandak

Dalam penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa 45 butir valdimex diazepam. Barang tersebut digunakan untuk obat penenang.

Dilansir dari Healthline, Diazepam digunakan untuk meredakan gejala kecemasan dan penarikan alkohol. Obat ini juga dapat digunakan untuk mengobati gangguan kejang tertentu dan membantu mengendurkan otot atau meredakan kejang otot. Diazepam adalah benzodiazepin.

Benzodiazepin termasuk dalam kelompok obat yang disebut depresan sistem saraf pusat (SSP), yaitu obat yang memperlambat sistem saraf.

Mengonsumsi benzodiazepin meningkatkan risiko seseorang untuk kecanduan, jadi obat ini biasanya terbatas pada penggunaan jangka pendek untuk menghilangkan gejala sementara.

jika Anda telah menggunakan benzodiazepin untuk waktu yang lama, Anda mungkin menjadi tergantung secara fisik dan psikologis pada obat tersebut.

Baca Juga:
Tangkap Gitaris Kahitna Andrie Bayuaji di Kos-kosan, Polisi Sita 45 Butir Obat Valdimex Diazepam

Jika Anda tiba-tiba berhenti minum obat, Anda mungkin mengalami gejala penarikan seperti:



#Musisi #Andrie #Bayuadjie #Pakai #Diazepam #Sejak #Ini #Sebab #Obat #Penenang #Berisiko #Ketergantungan

Sumber : www.suara.com

Related posts