Musim Depan, Lima Pergantian Pemain Akan Diterapkan di Liga Premier Inggris

5 Faktor yang Menegaskan Manchester City Bakal Juara Liga Premier Musim Ini

Duffytheseaturtle.com – Liga Premier memutuskan untuk kembali menerapkan aturan lima kali pergantian pemain mulai musim 2022/23. Perubahan tersebut dibuat setelah para pemangku kepentingan di Liga Premier bertemu pada Kamis 31 Maret 2022.

Kompetisi kasta tertinggi di sepak bola Inggris itu akan sejalan dengan liga-liga top Eropa lainnya, yang terlebih dahulu menerapkan aturan tersebut.

Read More
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (12/3/2022). [Lindsey Parnaby / AFP]

“Mulai musim depan, klub akan diizinkan untuk melakukan lima pergantian pemain, pada tiga kesempatan selama pertandingan, dengan kesempatan tambahan di babak pertama,” demikian sebuah pernyataan dari pihak Liga Inggris yang dikutip Antara dari Reuters pada Kamis (31/3/2022).

“Total, ada sembilan pemain pengganti yang dapat disertakan dalam lembar tim.”

Baca Juga:
Doa Pelatih Persita untuk Persipura: Semoga Tak Butuh Waktu Lama untuk Kembali ke Liga 1

Bukan hanya kembali menerapkan aturan lima pergantian pemain, Liga Premier Inggris juga akan menghapus tes COVID-19 kepada para pemain dan staf mulai 4 April 2022. Namun, tes akan beralih terhadap mereka yang memiliki gejala saja.

“Mulai 4 April, Liga akan menghapus tes COVID-19 dua kali seminggu terhadap pemain dan staf dan beralih ke tes yang bergejala saja.”

“Kesejahteraan pemain dan staf tetap menjadi prioritas, dan Liga Premier Inggris akan terus memantau situasi COVID-19 nasional dan mengadaptasi protokol di seluruh liga sesuai kebutuhan, sejalan dengan panduan terbaru dari otoritas kesehatan masyarakat dan pakar medis,” bunyi pernyataan tersebut.



#Musim #Depan #Lima #Pergantian #Pemain #Akan #Diterapkan #Liga #Premier #Inggris

Sumber : www.suara.com

Related posts