Momen Ketegaran Gubernur Ridwan Kamil Pimpin Salat Jenazah Bagi Mendiang Eril

Ridwan Kamil Jadi Imam Sholat Jenazah Eril

Duffytheseaturtle.com –  Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah diantarkan ke Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (12/6/2022). Jenazah Eril langsung disalatkan dengan imam sang ayah sendiri, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Read More

Dari tayangan YouTube Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tampak peti jenazah Eril ditutupi kain hijau dan roncean bunga melati. Foto Eril berukuran besar disimpan di dekat peti jenazah.

Sejumlah tamu tampak sudah merapikan saf untuk salat jenazah. Tidak lama kemudian, Ridwan Kamil yang mengenakan pakaian bernuansa hitam langsung menempati posisi imam.

Setelah salat jenazah ditunaikan, Ridwan Kamil didekati oleh seorang pria yang menuntunnya untuk membacakan doa.

Baca Juga:
Jenazah Eril Akan Disambut Para Siswa Kota Bandung Menuju Pemakaman

Sebelumnya, jenazah Eril telah mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu sore dan tiba di rumah duka Gedung Pakuan, Bandung sekitar pukul 22.30 WIB.

Jenazah Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Islamic Center Baitul Ridwan, Desa Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6) besok, pukul 11.00 WIB. Warga baru diperkenankan turut berdoa di sekitar makam setelah prosesi pemakaman selesai.

Eril ditemukan meninggal dunia setelah pencarian 14 hari usai sempat menghilang tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Kamis (9/6).

Warga Berdatangan Doakan Eril

Sementara pada Minggu malam, warga terus berdatangan untuk bertakziah sekaligus mendoakan almarhum Eril. Sejumlah tokoh seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga datang, begitu juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri. Mereka datang bertakziah ke Gedung Pakuan Bandung.

Baca Juga:
Wagub Jabar Uu Merasa Terharu Lihat Keramaian Warga Bandung Sambut Jenazah Eril

Pantauan Duffytheseaturtle.com, warga masih terus berdatangan hingga pihak keamanan terpaksa menutup gerbang karena situasi di dalam gedung sudah penuh dengan tamu undangan.

“Mohon maaf, di dalam sudah penuh bapak ibu,” kata salah satu petugas.

Bahkan, warga tetap setia ingin melihat dari balik gerbang di bahu jalan sambil memanjatkan doa untuk Eril, meski hujan turun di Bandung.

Sebagian dari mereka pun menyematkan tangkai bunga di gerbang Gedung Pakuan sebagai tanda duka untuk Eril.

Pemprov Jawa Barat mencatat sepanjang hari hingga pukul 16.00 WIB tadi sudah ada sekitar 2.000 orang warga yang masuk ke Gedung Pakuan untuk mendoakan Eril.



#Momen #Ketegaran #Gubernur #Ridwan #Kamil #Pimpin #Salat #Jenazah #Bagi #Mendiang #Eril

Sumber : www.suara.com

Related posts