Minuman dan Makanan yang Tidak Boleh Dimakan setelah Operasi, Apa Saja?

Minuman dan Makanan yang Tidak Boleh Dimakan setelah Operasi, Apa Saja?

Duffytheseaturtle.com – Setelah operasi, pastikan untuk makan dengan baik agar pulih lebih cepat. Pastikan juga untuk tidak makan makanan yang salah yang dapat menyebabkan kekurangan gizi, pemulihan luka yang berkepanjangan, dan peningkatan risiko infeksi. Adapun beberapa makanan yang tidak boleh dimakan setelah operasi yakni sebagai berikut.

Read More

Jika ingin lekas pulih dari operasi, selalu konsultasikan dengan dokter atau ahli diet mengenai diet Anda setelah operasi, karena kebutuhan nutrisi setiap individu berbeda berdasarkan usia, jenis kelamin, tinggi badan, berat badan, kondisi medis yang sudah ada sebelumnya, dan jenis operasi yang Anda jalani.

Makanan tertentu dapat bermanfaat setelah operasi untuk membantu pemulihan dan penyembuhan. Sebagai aturan umum, ketahuilah bahwa Anda mungkin membutuhkan lebih banyak kalori, protein, cairan, vitamin, dan mineral selama proses pemulihan.

Namun, penting juga untuk diketahui mengenai beberapa beberapa makanan yang tidak boleh dimakan setelah operasi karena dapat memicu pemulihan yang cenderung lama. Melansir dari sejumlah sumber, adapun beberapa makanan tersebut yakni sebagai berikut.

Baca Juga:
Jangan Sembarangan, Inilah Makanan yang Perlu Dihindari setelah Operasi Batu Empedu

Makanan yang Tidak Boleh Dimakan setelah Operasi

1. Makanan manis

Kadar gula darah dapat meningkat setelah operasi, jadi disarankan untuk menghindari makanan yang tinggi gula rafinasi seperti kue, cookies, coklat, minuman manis dan minuman ringan.

2. Makanan olahan tinggi

Sebagian besar makanan olahan mengandung serat, vitamin, mineral, dan nutrisi yang sangat rendah. Mereka mungkin juga memiliki tingkat pengawet, natrium, lemak, dan gula yang tinggi. Anda harus menghindari makanan olahan seperti makanan cepat saji, keripik dan kentang goreng.

Baca Juga:
Tinjau Operasi Katarak Gratis, Puan Maharani Dorong Percepatan Penanggulangan Kebutaan

3. Alkohol



#Minuman #dan #Makanan #yang #Tidak #Boleh #Dimakan #setelah #Operasi #Apa #Saja

Sumber : www.suara.com

Related posts