Menyambangi Satu-satunya Masjid di Hanoi Vietnam

Menyambangi Satu-satunya Masjid di Hanoi Vietnam

Duffytheseaturtle.com – Vietnam bukanlah negara mayoritas muslim. Maka tak heran sulit mendengar suara adzan menggema di negara berpaham sosialis-komunis itu, tak terkecuali di Hanoi, kota tuan rumah SEA Games 2021.

Melansir Antara, Senin (16/5/2022), jurnalis kantor berita Indonesia itu mengaku harus mengandalkan jam untuk menandai waktu sholat karena tak adanya suara adzan di Hanoi.

Read More

Namun, meski islam adalah agama minoritas di sana, Hanoi selaku ibu kota Vietnam nyatanya memiliki sebuah masjid dengan nama Masjid Al Noor.

Bangunan yang beralamat di Jalan Hang Luoc Nomor 12, Hanoi itu merupakan satu-satunya masjid yang ada di kota tersebut.

Baca Juga:
Pelatih Myanmar Doakan Timnas Indonesia U-23 ke Final SEA Games 2021 Hadapi Vietnam

Masjid Al Noor memiliki sebuah gapura di depannya. Tembok bangunan yang langka di jumpai di Hanoi itu memiliki aksen warna putih dengan pagar berwarna hijau tua.

Ruangan Masjid Al Noor tak begitu besar, tetapi begitu masuk ke dalam terdapat cukup ruang untuk menampung sampai 200-an orang.

Di samping ruang utama masjid berarsitektur kuno dengan dominasi warna hijau dan putih itu, terdapat Alquran dan kitab tersusun rapi berderet di rak buku.

Lokasi masjid juga tak jauh dari terminal bus, Stasiun Kereta Api Long Bien, dan pasar tradisional Dong Xuan.

Selama ini, masjid itu ternyata kerap didatangi pelancong dari negara lain, seperti Indonesia, Malaysia, dan negara-negara yang berpenduduk muslim lainnya.

Baca Juga:
SEA Games 2021: Wushu Total Sumbang 15 Medali untuk Indonesia, Termasuk Emas dan Perak

Apalagi, saat ada gelaran SEA Games seperti sekarang. Banyak kontingen dari negara-negara lain yang mendatangi satu-satunya masjid yang ada di Hanoi itu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Menyambangi #Satusatunya #Masjid #Hanoi #Vietnam

Sumber : www.suara.com

Related posts