Menkeu Sri Mulyani Sebut Infrastruktur Adalah Investasi Strategis, Tapi Butuh Duit Banyak

Menkeu Sri Mulyani Sebut Infrastruktur Adalah Investasi Strategis, Tapi Butuh Duit Banyak

Duffytheseaturtle.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut bahwa pembangunan infrastruktur merupakan investasi yang strategis. Namun kata dia pembiayaan dan pendanaan investasi ini masih menjadi kendala dan tantangan.

Read More

Hal tersebut dikatakan Sri Mulyani dalam acara Indonesia PPP-Day Plenary Session – Quality Infrastructure Investment for Sustainable and Inclusive Growth, Senin (28/3/2022).

“Infrastruktur adalah investasi strategis. Tetapi tentu saja kita harus mengatasi dari mana sumber dana itu berasal,” katanya.

Dia mengatakan, bahwa pembiayaan infrastruktur tidak hanya bisa mengandalkan dari keuangan negara saja semisal lewat APBN, tetapi juga perlu didorong lewat pembiayaan investasi dari sektor swasta.

Baca Juga:
Puluhan Pensiunan PT. Krakatau Steel Geruduk Kantor Primkokas, Tuntut Uang Investasi Rp94 Miliar Dicairkan

Apalagi kata dia saat ini pembangunan infrastruktur saat ini mengedepankan standar Environmental, Social and Governance (ESG) yang digunakan dalam pelaksanaan pembangunan untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs).

“Selain itu, kami harus terus menangani masalah ini dengan cara yang lebih berkelanjutan,” katanya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyebut bahwa Indonesia membutuhkan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan ditengah isu perubahan iklim.

Apalagi Indonesia sendiri berkomitmen untuk terus menurunkan emisi karbon sebesar 25 persen dengan kapasitas sendiri dan 41 persen dengan dukungan global pada tahun 2030. 

Baca Juga:
Tak Takut Ditangkap, Korban Penggusuran Rudet Tamansari Hadiahkan Dot dan Popok Bayi pada Luhut Binsar Pandjaitan



#Menkeu #Sri #Mulyani #Sebut #Infrastruktur #Adalah #Investasi #Strategis #Tapi #Butuh #Duit #Banyak

Sumber : www.suara.com

Related posts