Mengenal Apa Itu Posesif, Ini Ciri-cirinya yang Wajib Kamu Waspadai

Mengenal Apa Itu Posesif, Ini Ciri-cirinya yang Wajib Kamu Waspadai

Duffytheseaturtle.com – Cemburu memang menjadi tanda sayang. Namun, jika sudah berlebihan dapat dikategorikan sebagai posesif yang mana bisa membahayakan hubunganmu dengan pasangan.

Lantas, apa yang membuat dua sikap itu berbeda? Simak penjelasan, seperti pengertian posesif dan ciri-ciri selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Posesif?

Posesif biasa terjadi dalam hubungan, dimana ketika seseorang punya rasa yang berlebihan terhadap pasangan. Ini biasanya lebih dari sekadar cemburu, bahkan bisa mengarah pada hal-hal yang negatif. 

Baca Juga:
Cemburu Suaminya Menyatakan Cinta Kepada Perempuan Lain Lewat Mimpi, Seorang Istri Tega Menyiramnya dengan Air Mendidih

Posesif dapat diawali dari melarang kamu pergi dengan siapapun (termasuk teman sesama jenis), kecuali dia, mengikutimu diam-diam hingga mengancam akan melukaimu jika keinginannya tidak dituruti. Intinya, ia merasa kamu adalah miliknya.

Di era serba canggih ini, posesif tak hanya sebatas fisik. Mereka yang benar-benar memiliki sifat tersebut tidak semata-mata selalu bisa memeriksa ponselmu, tapi juga menghubungi orang yang dekat denganmu untuk menjauhimu.

Ciri-Ciri Orang yang Posesif

Adapun ciri-ciri seseorang atau pasangan yang posesif sebagai berikut. Dimana kamu perlu mewaspadai sikap seperti ini demi kenyamanan hubungan asmara.

1. Terlalu Cemburu

Baca Juga:
Duh, Mengira Suami Memimpikan Wanita Lain, Istri Siram Air Mendidih ke Alat Kemaluan, Imbasnya Bikin Ngilu

Sudah disinggung sebelumnya bahwa posesif juga identik dengan rasa cemburu. Ini ditunjukkan dengan cara  seperti mengintogerasi, menguji, menguntit, memeriksa ponsel dan akun media sosial, hingga memutus kontakmu dengan orang lain. 



#Mengenal #Apa #Itu #Posesif #Ini #Ciricirinya #yang #Wajib #Kamu #Waspadai

Sumber : www.suara.com

Related posts