Menang Telak 4-1, Kroasia Buka Kans Lolos ke 16 Besar, Kanada Angkat Koper

Menang Telak 4-1, Kroasia Buka Kans Lolos ke 16 Besar, Kanada Angkat Koper

Duffytheseaturtle.com – Timnas Kroasia menang telak 4-1 atas Timnas Kanada pada laga matchday 2 Grup F Piala Dunia 2022 yang dihelat di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, yang rampung Senin (28/11/2022) dini hari WIB.

Read More

Pertandingan ini sudah sengit sejak menit awal. Timnas Kanada sudah unggul saat laga baru berjalan dua menit lewat gol megabintang mereka, Alphonso Davies.

Meski demikian, Kroasia tak patah arang. Tim berjuluk Vatreni ini menyamakan gol lewat Andrej Kramaric pada menit ke-36, sebelum Marko Livaja membalikkan keadaan pada menit ke-44.

Gol-gol dari dua penyerang Kroasia itu membuat mereka unggul 2-1 atas Kanada. saat half-time. Gol dari Kramaric (70′) dan Lovro Majer (90+4′) pun melengkapi pesta gol Kroasia.

Baca Juga:
Spanyol vs Jerman: Deretan Fakta Menarik, Skenario Pertandingan dan Susunan Pemain

Dengan kemenangan telak ini, Kroasia pun membuka kans mereka lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Ya, persaingan di grup ini kian memanas.

Saat ini Kroasia memimpin klasemen sementara Grup F dengan 4 poin dari dua laga, unggul selisih gol dari Maroko yang ada di peringkat kedua.

Sementara tim elite Belgia, yang kalah 0-2 dari Maroko di matchday 2 ini, masih tertahan di peringkat ketiga dengan 3 poin.

Sedangkan bagi Kanada, Alphonso Davies dan kawan-kawan harus rela angkat koper lebih cepat dari Qatar. Dengan nirpoin dari dua laga, kans Kanada ke fase gugur telah tertutup.

Di Stadion Internasional Khalifa, Alphonso Davies mencetak gol perdana Kanada di pentas Piala Dunia setelah tandukannya tak bisa ditahan kiper Kroasia.

Baca Juga:
Masih Pede Bisa Lolos ke Fase Gugur, Hansi Flick Optimis Jerman Tumbangkan Spanyol

Kroasia menyamakan kedudukan di menit ke-36. Andrej Kramaric sukses membobol gawang Kanada memanfaatkan umpan terobosan Ivan Perisic.

Kroasia berbalik unggul pada menit ke-44. Bola sepakan rendah Marko Livaja meluncur masuk ke gawang Kanada, sekaligus membawa Vatreni unggul 2-1 di babak pertama.

Masuk babak kedua, pada menit ke-70, Kramaric mencetak gol keduanya di laga ini.

Menerima umpan tarik Ivan Perisic dari sisi kiri, penyerang Hoffenheim itu melakukan keeping sebelum dengan kaki kirinya melepaskan bola ke pojok kanan bawah gawang Kanada.

Dan di injury time, Lovro Majer tak kesulitan menaklukkan kiper Kanada usai memanfaatkan assist pemain pengganti Mislav Orsic. 

Susunan Pemain:

Timnas Kroasia XI (4-3-3): 1-Dominik Livakovic; 19-Boma Sosa, 20-Josko Gvardiol, 6-Dejan Lovren, 22-Josip Juranovic; 8-Mateo Kovacic, 11-Marcelo Brozovic, 10-Luka Modric; 4-Ivan Perisic, 9-Andrej Kramaric, 14-Marko Livaja

Pelatih: Zlatko Dalic

Timnas Kanada XI (3-4-3): 18-Milan Borjan; 2-Alistair Johnson, 5-Steven Vitoria, 4-Kamal Miller; 22-Richie Laryea, 13-Alba Hutchinson, 7-Stephen Estaquio, 19-Alphonso Davies; 11-Tajon Buchanan, 17-Cyle Larin, 20-Jonathan David

Pelatih: John Herdman



#Menang #Telak #Kroasia #Buka #Kans #Lolos #Besar #Kanada #Angkat #Koper

Sumber : www.suara.com

Related posts