Melihat Puing-Puing Reruntuhan di Ukraina, Jokowi: Sangat Menyedihkan

Melihat Puing-Puing Reruntuhan di Ukraina, Jokowi: Sangat Menyedihkan

Selebtekno.suara.com – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Widodo telah sampai di Ukraina pada Rabu (29/6/2022). Presiden Jokowi membawa misi perdamaian dengan langsung meninjau dampak perang Ukraina dan Rusia. 

Read More

Mengawali agendanya, Jokowi meninjau langsung reruntuhan di kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina. Kedatangannya ke salah satu lokasi tempat yang diserang Rusia itu, didampingi oleh Wali Kota Irpin, Alexander Grigorvich Markushin.

Perlahan-lahan Presiden RI itu pun melihat puing-puing bangunan apartemen yang rusak akibat perang. Menyaksikan pemandangan itu, Jokowi mengungkapkan rasa kesedihannya. Ia sedih melihat banyak rumah hingga infrastruktur rusak karena perang.

“Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang,” kata Presiden Jokowi seusai peninjauan.

“Sangat menyedihkan sekali banyak rumah-rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak,”imbuh orang nomor satu di Indonesia ini.

Presiden Jokowi pun berharap agar perang antara Rusia dan Ukraina bisa segera dihentikan. Ia mengatakan tidak seharusnya ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang.

“Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang,” harap Presiden Jokowi.

Setelah mengunjungi reruntuhan apartemen Lipky, Presiden Jokowi dan Iriana dijadwalkan untuk berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kyiv.

Presiden Jokowi kemudian akan menemui Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky pada siang hari.

Selanjutnya pada sore hari, Presiden Jokowi bersama rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv. Mereka akan kembali bertolak menuju Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan kereta luar biasa (KLB).

Adapun Presiden Jokowi dan Iriana juga mendapatkan pendampingan dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat berada di Kota Irpin.

#Melihat #PuingPuing #Reruntuhan #Ukraina #Jokowi #Sangat #Menyedihkan

Sumber : selebtek.suara.com

Related posts