Max Verstappen Raih Gelar Juara F1 2022, Bos Tim Red Bull: Melampaui Semua Mimpi Kami

Max Verstappen Raih Gelar Juara F1 2022, Bos Tim Red Bull: Melampaui Semua Mimpi Kami

Duffytheseaturtle.com – Bos tim Red Bull Christian Horner dengan gempita menyambut kesuksesan Max Verstappen mempertahankan gelar juara dunia saat ia memenangi F1 GP Jepang pada Minggu dan menyebut sang pebalap Belanda telah meningkatkan level persaingan di grid F1.

Menyusul titel pertama yang diraih secara kontroversial oleh Verstappen pada musim lalu, tahun ini ia membungkam semua kritik dengan penampilan yang dominan, memenangi 12 dari 18 balapan dan mengamankan gelarnya dengan empat balapan tersisa.

Read More

Verstappen meraih kembali mahkota juara setelah Charles Leclerc, rival terdekatnya, mendapat penalti larut karena kedapatan mengambil keuntungan dengan keluar lintasan saat mendapat tekanan dari Sergio Perez di lap terakhir GP Jepang.

Driver Red Bull, Max Verstappen (atas) memastikan diri jadi juara dunia F1 2022. [Toshifumi KITAMURA / AFP]

Sang pebalap Ferrari mendapat penalti lima detik dan harus turun ke P3 dan menghadapi kenyataan dirinya tak mampu lagi mengejar raihan poin Verstappen meski ia memenangi seluruh balapan tersisa di musim ini.

Baca Juga:
Gelar Juara Dunia F1 2022 Terasa Lebih Indah bagi Max Verstappen

“Ini melampaui semua mimpi kami. Max benar-benar dominan (musim ini),” kata Horner kepada Sky Sports F1.

“Kami bangkit dari masa-masa sulit beberapa balapan pertama, tapi sejujurnya, dia dan tim telah meningkatkan standard ke level yang berbeda.

“Saya sangat bangga dengan semua yang ia lakukan, semua yang tim ini capai, dan semua orang di Milton Keynes telah lewati melalui tekanan yang sangat besar. Meraih gelar kejuaraan ini benar-benar spesial.”

Gelar juara dunia kedua bagi Verstappen juga terasa spesial.

“Yang pertama terasa sedikit emosional, tapi yang kedua lebih indah,” kata Verstappen setelah menyentuh finis 27 detik di depan rival-rivalnya di Jepang.

Baca Juga:
Hasil F1 GP Jepang: Charles Leclerc Kena Penalti, Max Verstappen Juara Dunia

Verstappen masih berpeluang mencetak rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim yang saat ini dipegang oleh Michael Schumacher dan Sebastian Vettel dengan 13 kali menang.



#Max #Verstappen #Raih #Gelar #Juara #Bos #Tim #Red #Bull #Melampaui #Semua #Mimpi #Kami

Sumber : www.suara.com

Related posts