Mau Pakai Wallpaper Dinding di Hunian? Ketahui Dulu Plus Minusnya!

Mau Pakai Wallpaper Dinding di Hunian? Ketahui Dulu Plus Minusnya!

Duffytheseaturtle.com – Dalam proses membangun hunian idaman, merancang bagaimana rumah dibangun adalah tentang menentukan pilihan untuk berbagai aspek. Memilih desain fasad rumah, desain interior, bahan bangunan, material, furnitur, sampai hal-hal mendetail seperti keputusan memilih cat dinding atau wallpaper.

Read More

Beberapa orang lebih suka menggunakan cat dinding, karena berasalan bahwa wallpaper mahal, mudah sobek, berjamur, dan merepotkan pada jangka panjang. Sementara, beberapa yang lain menyukai wallpaper, dengan alasan bahwa mengecat dinding butuh waktu yang lama dan tenaga yang banyak.

Baik cat dinding atau wallpaper punya keuntungan dan kelemahannya masing-masing untuk melapisi dinding rumah. Pada akhirnya, kembali lagi pada preferensi dan kebutuhan pemilik hunian dalam mempercantik dinding.

Untuk membantu mengambil keputusan, Dekoruma sudah mengumpulkan enam kelebihan dan kekurangan menggunakan wallpaper dinding. Dibandingkan dengan cat dinding, terlihat bagaimana wallpaper bisa punya kualitas yang lebih baik daripada cat dinding, tapi dalam beberapa aspek lebih menyusahkan daripada cat dinding.

Baca Juga:
5 Tips Memilih Wallpaper Ruangan, Bonus Cara Menghitung Jumlah Wallpaper yang Dibutuhkan

1. Pemasangan Wallpaper Relatif Lebih Mudah dan Bersih Daripada Cat Dinding

Dibandingkan proses mengecat dinding yang membutuhkan banyak peralatan, pemasangan wallpaper bisa dikatakan jauh lebih sederhana, mudah, dan bersih. Bukan hanya kuas dan paint roller, mengecat dinding juga membutuhkan masking tape untuk melindungi kusen pintu atau jendela, terpal untuk melindungi lantai, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, memasang wallpaper hanya memerlukan lem wallpaper dan kape. Bersihkan dinding untuk memastikan tidak ada debu dan noda, olesi lem, tempel wallpaper, dan ratakan gelembung dengan tangan atau kape. Setelah itu, dinding sudah tampil menawan dengan warna dan motif yang diinginkan.

2. Tersedianya Banyak Motif Wallpaper Dibanding Cat Dinding

Berbicara soal warna dan motif, cat dinding juga punya banyak pilihan warna. Bahkan, pembeli bisa memesan warna khusus sesuai keinginan. Namun, yang tidak ada pada cat dinding adalah pilihan motif yang beraneka ragam. Membuat motif pada cat dinding butuh tenaga ahli yang pandai melukis, begitu juga proses yang panjang dan memakan waktu.

Baca Juga:
Viral Cewek Make Over Kamar yang Penuh Sampah, Videonya Ditonton 11 Juta Kali

Wallpaper tidak hanya memberikan pilihan warna yang banyak, tetapi juga motif yang sudah langsung menempel pada lembaran wallpaper. Ketika memasang wallpaper, motif pilihan akan langsung menempel di dinding tanpa perlu dilukis dan menghabiskan biaya serta waktu ekstra.



#Mau #Pakai #Wallpaper #Dinding #Hunian #Ketahui #Dulu #Minusnya

Sumber : www.suara.com

Related posts