Manfaat Minum Susu Selama Puasa, Penuhi Cairan Tubuh Hingga Memberi Energi Tambahan

Manfaat Minum Susu Selama Puasa, Penuhi Cairan Tubuh Hingga Memberi Energi Tambahan

Duffytheseaturtle.com – Selama puasa, terjadi peningkatan asupan energi dari gula dan lemak yang dikonsumsi masyarakat, sehingga protein dan zat-zat gizi mikro, khususnya kalsium, berpeluang besar mengalami penurunan.

Read More

Jika dibiarkan, hal tersebut bisa menyebabkan risiko penyakit tidak menular seperti diabetes, hiperglikemia, hipertensi, serta osteoporosis. Untuk itu, penting untuk tetap memenuhi gizi seimbang selama berpuasa, salah satunya adalah dengan mengonsumsi susu.

Pakar Gizi Klinis, Dr. dr. Fiastuti Witjaksono MSc, MS, Sp.GK, mengungkap, jika susu merupakan pangan fungsional yang bermanfaat untuk dikonsumsi selama berpuasa karena lebih dari 80 persen kandungannya vitamin dan mineral, cairan yang dibutuhkan tubuh.

Kandungan pada susu seperti karbohidrat (laktosa) juga dapat membantu karbohidrat selama puasa, kandungan protein mampu mencukupi asupan protein dan mengurangi kelebihan lemak tubuh, meningkatkan komposisi tubuh, dan menekan nafsu makan agar tetap terkendali,” jelas dia dalam webinar bersama Anlene, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga:
4 Masalah Kulit yang Bisa Terjadi Selama Berpuasa, Ketahui Penyebab dan Cara Mencegahnya

Terlebih, susu juga termasuk sumber kalsium, dengan kandungan 300-600mg. Sementara, kebutuhan kalsium kita dalam satu hari 1000-1200 mg. Sehingga, minum dua gelas dalam sehari dapat memenuhi kebutuhan kalsium yang dapat mencegah osteoporosis.

Jadi, dengan mengonsumsi makanan bergizi selama sahur dan puasa, yang dikombinasikan dengan air yang cukup, juga tambahan susu, maka menjalankan ibadah puasa akan lancar, tetap bertenaga, dan memberikan manfaat untuk kesehatan.

Hal senada juga diungkap Scientific and Nutrition Fonterra Brands Indonesia, Haryadi Raharjo, STP., MSc. Di mana, susu berperan penting di saat puasa sebagai asupan yang padat gizi yang memberikan energi untuk tubuh.

Salah satunya Anlene Gold 5X dan Anlene Actifit 3X yang memiliki kandungan lemak lebih rendah dan tinggi protein berkualitas, tinggi kalsium dan kolagen serta difortifikasi dengan HI ZEnC yang berkontribusi terhadap fungsi normal daya tahan tubuh.

“Dengan densitas gizi yang tinggi, Anlene Gold 5X dan Anlene Actifit 3X menjadi amunisi penting selama Ramadan untuk mendukung kebutuhan energi, kepadatan tulang, kelenturan sendi, kekuatan otot dan menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat dan aktif,” tutup dia.

Baca Juga:
Ramadhan Spesial Duffytheseaturtle.com: Jadwal Imsakiyah, Sedekah, Tadarus Online hingga Kalkulator Zakat

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan.
Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Duffytheseaturtle.com di laman Indonesia Dermawan.
Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan
KLIK DI SINI!



#Manfaat #Minum #Susu #Selama #Puasa #Penuhi #Cairan #Tubuh #Hingga #Memberi #Energi #Tambahan

Sumber : www.suara.com

Related posts