Lezatnya Sarapan Warga Korea Selatan

Lezatnya Sarapan Warga Korea Selatan

Selebtek.suara.com – Gaes kamu tahu nggak kalau warga Korea Selatan umumnya terbiasa mengonsumsi makanan berat untuk sarapan.  Hal ini mirip dengan kebanyakan orang Indonesia.

Nah berikut beberapa hidangan sarapan warga Korea Selatan yang cocok banget dengan lidah orang indonesia . Kamu mau  coba? Berikut ulasannya 

1. Japchae

Japchae adalah sarapan umum bagi orang Korea Selatann berupa hidangan mie yang  terbuat dari ubi jalar  yang dimasak dengan minyak wijen.

Baca Juga:Biar Hidup Nggak Ngebosenin, Jajal Deh Sarapan Ala Timur Tengah

Untuk sarapan, Japchae biasanya juga ditambahi dengan irisan daging sapi yang dibumbui dengan biji wijen dan irisan cabai.

2. Bibimbap

Menu sarapat warga Korea selatan ini adalah sajian nasi campur yang dipadukan tumisan daging, sayur rebus, rumput laut, irisan sayur dan telur setengah matang.

Sebagai pelengkap rasa, bibimbap biasa ditambahkan gochujang atau pasta cabai pedas khas Korea serta doenjang (kecap Korea) dan pasta kedelai.

3. Dakjuk

Baca Juga:Sarapan Sehat Ala American Breakfast

Ini adalah sajian sarapan berupa bubur sehat yang dilengkapi dengan irisan daging atau sosis, irisan jamur yang telah dimasak terlebih dahulu, suwiran ayam dan jahe.

Dakjuk lebih nikmat jika dimakan bersama dengan irisan daun bawang, cabai bubuk khas korea dan kecap kedelai.

4. Kimbap 

Sajian sarapan  masyarakat Korea Selatan ini ini bentuknya sangat mirip dengan sushi. Kimbap terdiri dari nasi yang digulung dengan rumput laut lalu diisi sayuran, telur dan sosis yang panjang.

5. Gilgeori-toast

Ini adalah menu sarapan roti bakar yang mudah untu di buat kalian di rumah. Biasanya  roti bakar ini diisi  dengan telur dadar, kubis, wortel, daun bawang, keju cheddar, dan daging.serta sayuran

Dengan kombinasi tersebut  sajian sarapan ini pasti rasanya lezat banget deh.

6. Gyeran Mari

Sajian sarapan ini  berbentuk telur dadar gulung  yang teksturnya tebal karena diisi berbagai bahan seperti jamur, sayuran, daging olahan, makanan laut yang diasinkan

Gyeran Mari dapat disantap sebagai lauk-pauk utama, makanan pendamping, maupun bekal

7. Kimchi bokkeumbap

Ini adalah sajian sarapan warga Korea Selatan berupa nasi goreng yang dipadu dengan kimchi.

Umumnya kimchi bokkeumbap dibuat dari nasi, potongan kimchi, saus gochujang, minyak wijen, potongan bawang daun, dan cincangan kim alias nori. Setelahnya diberi taburan biji wijen.

8. Yangnyeom Tongdak

Menu sarapan ini  sering disebut Korean Fried Chicken yang rasanya manis dan gurihnya. Sajian  dengan tekstur ayam yang lunak dan agak lengket 

Menu sarapan warga Korea Selatan ini cocok banget  buat kamu yang terbiasa sartapan dengan nasi hangat.  

#Lezatnya #Sarapan #Warga #Korea #Selatan

Sumber : selebtek.suara.com

Related posts