Lewat Sport Science, APKORI Siap Berkontribusi Implementasikan DBON

Lewat Sport Science, APKORI Siap Berkontribusi Implementasikan DBON

Metro, Duffytheseaturtle.com-Asosiasi Profesor Keolahragaan Indonesia (Apkori) siap untuk berkontribusi dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

Hal tersebut dikatakan Prof Nurhasan usai dilantik Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali sebagai Ketua Asosiasi Profesor Keolahragaan Indonesia (Apkori) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Jumat (21/10). 

Pada kesempatan tersebut Menpora  Zainudin Amali juga memberi tantangan kepada para profesor untuk melakukan riset demi memajukan olahraga di Tanah Air. 

Prof. Nurhasan sendiri dilantik menjadi ketua Apkori dalam periode 2022-2026,Wakil Ketua dijabat Prof Sumaryanto dan Sekretaris dijabat Prof Tandiyo Rahayu.

Baca Juga:Wakil Ketua Komisi V DPR Papua: Prestasi Olahraga akan Semakin Meningkat Menyusul Lahirnya DBON

“Kita akan segera melaksanakan rapat koordinasi menyiapkan program jangka pendek dan jangka panjang. Kita akan memberikan kontribusi dalam implementasi DBON,” kata Nurhasan.

Pria yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Surabaya itu mengatakan, prestasi olahraga harus dibarengi dengan sport science. Guna menciptakan hal tersebut, Nurhasan bilang pihaknya akan memberikan segalanya. 

“Para profesor di Apkori ini saling bahu membahu mencurahkan pemikirannya bagaimana menyiapkan segala sesuatunya demi kemajuan olahraga di Tanah Air,” ujarnya.

Nurhasan yakin dengan hadirnya sport science mampu mendongkrak prestasi dan membawa kejayaan olahraga Indonesia pada setiap ajang internasional. 

“Ini harus kita lakukan agar bangsa Indonesia mampu dan kuat bersaing dengan negara-negara lain. Kita menginginkan bendera Indonesia berkibar, lagu Indonesia Raya berkumandang, dan tim Merah Putih meraih prestasi, meraih medali emas,” jelasnya.

#Lewat #Sport #Science #APKORI #Siap #Berkontribusi #Implementasikan #DBON

Sumber : metro.suara.com

Related posts