Ledakan di Asrama Polri Sukoharjo Bukan Teror, Ini Penjelasan Kapolda Jateng

Ledakan di Asrama Polri Sukoharjo Bukan Teror, Ini Penjelasan Kapolda Jateng

PURWOKERTO.SUARA.COM, SUKOHARJO РLedakan menghebohkan warga asrama Polri di Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu 25 September 2022. Kapolda Jawa Tengah menyatakan ledakkan bukan berasal dari bom teroris, namun  paket berisi sebuk hitam bahan petasan.

Ledakan melukai seorang anggota Polres Sukoharjo. Korban mengalami luka bakar hingga 75 persen. Dia juga mengalami luka terbuka pada bagian kaki. Korban atas nama Bripka Dirgantara Pradipta kini menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Kami pastikan tidak ada unsur teror sama sekali,” kata Irjen Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah.

Luthfi menjelaskan, ledakkan disebabkan kelalaian anggota. Ledakan berasal dari paket berisi bubuk hitam yang digunakan sebagai bahan petasan.

Baca Juga:Laporkan Billy Syahputra atas Tuduhan Penghinaan, Ini Profil Natasya Shine Mantan Model Rusia yang Sukses Jadi Kreator Konten

Bubuk hitam ini merupakan barang bukti yang disita pada April 2021. Namun tidak semua barang bukti yang disita pada operasi jelang Lebaran ini dimusnahkan. 

Barang bukti yang belum dimusnahkan inilah yang meledak di Asrama Polri di Sukoharjo. Barang bukti berupa paket bubuk hitam ini dibawa pulang ke rumah dan meledak di halaman rumah anggota.

“Ledakan tidak adaunsur teror, hanya kelalaian anggota. Kelalaiannya apa, kami masih menunggu karena dalam perawatan di rumah sakit,” ujar dia.

Paket dipesan dari CV Mandiri di Indramayu, Jawa Barat pada 22 April 2022. Pemesan warga Klaten, Jawa Tengah. Pemilik CV Mandiri atas nama F dan pemesan atas nama A sudah diamankan polisi.

Paket ini disita Polsis dalam sebuah operasi. Namun tidak semua barang bukti berupa bahan petasan ini dimusnahkan. Celakanya, bahan ini dibawa pulang dan meledak.

Baca Juga:Persibangga Purbalingga Permalukan Persibas Banyumas 0-1 di Hadapan Publik Sendiri

#Ledakan #Asrama #Polri #Sukoharjo #Bukan #Teror #Ini #Penjelasan #Kapolda #Jateng

Sumber : purwokerto.suara.com

Related posts