Layanan BPR Kini Mulai Berubah Jadi Digital

Layanan BPR Kini Mulai Berubah Jadi Digital

Duffytheseaturtle.com – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) kini mulai mengubah layanannya menjadi digital mengikuti bank konvensional. Salah satu BPR yang telah mengubah layanannya menjadi digital yaitu BPR Brilian Investama.

Read More

Direktur Utama Bank BPR Brilian Investama Burham Purbaya mengatakan, tujuan ubah layanan menjadi digital untuk peningkatan bisnis dan pelayanan kepada nasabah sesuai dengan standar pelayanan terbaik.

BPR Brilian Investama akan memiliki berbagai inovasi produk, salah satunya pengembangan produk digital. Hal ini sejalan dengan kebutuhan masyarakat terhadap penggunaan layanan bank digital.

“Misalkan dari produk tabungan, kita akan memfasilitasi nasabah dengan produk-produk digital seperti aplikasi dan website,” ujar Burham dalam keterangannya, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga:
Restock.id Gandeng 5 BPR untuk Permudah UKM Retail Akses Pembiayaan

Perubahan lainnya dari pembaharuan citra merek BPR adalah pelayanan simulasi pengajuan kredit dan pelayanan pembukaan rekening bisa dilakukan via online. 

“Kita menyediakan website di mana memudahkan nasabah terutama di era digital saat ini. Seperti formulir pembukaan rekening dan simulasi pengajuan kredit yang tersedia di website,” kata Burham. 

Dari segi market, BPR Brilian Investama mengubah target segmen untuk pengusaha UMKM dari kelas menengah. Sedangkan dari arah pembiayaan, yang awalnya dari sektor konsumtif menjadi produktif.

“Sebanyak 70% market kita akan ditujukan kepada pengusaha kecil, pengusaha perorangan, medium-size,” jelas Burham.

BPR Brilian Investama berkomitmen menerapkan standar pelayan khas bank umum. Melalui cara ini BPR yakin bisa menangkap nasabah-nasabah bank umum, tidak sekadar bersaing dengan BPR lain, baik pelayanan maupun produknya. 

Baca Juga:
BPR dan BPRS Siap Go Digital

“Saat ini kita sudah menangkap nasabah-nasabah bank umum. Sebelumnya mereka tidak punya portfolio di BPR, tapi sekarang mereka mau menempatkan dananya ke kita. Level kita sudah di atas BPR lainnya,” tutur Burham. 



#Layanan #BPR #Kini #Mulai #Berubah #Jadi #Digital

Sumber : www.suara.com

Related posts