Kuota Wakil Asia di Piala Dunia 2026 Ditambah, Indonesia Punya Peluang Lolos?

Prediksi Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023: Kemenangan Harga Mati!

Duffytheseaturtle.com – Penambahan slot bagi perwakilan Asia di Piala Dunia 2026 menjadi kabar bahagia bagi negara-negara benua kuning, termasuk Indonesia. Apakah tim Merah Putih berpeluang lolos?

FIFA selaku induk sepak bola dunia membuat gebrakan besar untuk gelaran terakbarnya, yakni Piala Dunia pada 2026 mendatang.

Read More

Pada Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko tersebut, FIFA melakukan perombakan dengan menambah jumlah peserta.

Timnas Indonesia berfoto sebelum bertanding. (PSSI)

Sebelumnya, Piala Dunia hanya diikuti oleh 32 negara saja, di mana 31 tiket akan diberikan ke peserta kualifikasi dan satu tiket diberikan ke tuan rumah.

Baca Juga:
4 Calon Lawan Timnas Indonesia U-16 jika Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

Namun pada Piala Dunia 2026 nanti, FIFA akan menambah jumlah peserta menjadi 48 negara atau kuota pesertanya naik sebanyak 16 negara.

Penambahan kuota peserta ini pun otomatis berimbas kepada jatah yang diberikan kepada setiap konfederasi yang ada di bawah naungan FIFA.

Salah satunya adalah Asia atau AFC. Untuk Piala Dunai 2026 nanti, AFC akan mendapat jatah 8 tiket otomatis ke putaran final dan 1 tiket yang diperebutkan lewat Play-off.

Jatah ini sendiri bertambah cukup banyak, mengingat sebelumnya jatah yang diberikan untuk AFC atau Asia adalah 4 tiket otomatis ke putaran final dan 2 tiket yang diperebutkan lewat Play-off.

Dengan penambahan kuota ini, bagaimana kans Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026?

Baca Juga:
Lawan Vietnam Jadi Penentuan ke Semifinal, Kualitas Timnas Indonesia U-16 Bakal Diuji

Melewati Rintangan Panjang



#Kuota #Wakil #Asia #Piala #Dunia #Ditambah #Indonesia #Punya #Peluang #Lolos

Sumber : www.suara.com

Related posts