Klub Liga Inggris Setuju Manchester City Didepak dari Premier League

Klub Liga Inggris Setuju Manchester City Didepak dari Premier League

Duffytheseaturtle.com – Banyak klub Liga Inggris dikabarkan setuju Manchester City didepak dari kompetisi kasta teratas yakni Premier League jika terbukti bersalah melanggar aturan keuangan sebagaimana tudingan otoritas liga.

Kabar tersebut dilaporkan Sky Sports pada Rabu (8/2/2023) dengan menyebut Man City tak hanya terancam terdegradasi dari Premier League, tetapi bisa terjun bebas ke non-liga (kompetisi di luar kasta 1-4 Liga Inggris).

Read More

Dalam laporan itu, Sky Sports menyebutkan bahwa tim-tim “Big Six” Liga Inggris jadi pihak yang menekan paling keras agar Man City dikeluarkan dari liga. Mereka meliputi Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Tottenham.

Pemain Manchester City rayakan gol Nathan Ake ke gawang Arsenal dalam pertandingan putaran keempat Piala FA yang digelar di Stadion Etihad, Sabtu (28/1/2023). [AFP]

Manchester City baru saja menghadapi lebih dari 100 tuduhan pelanggaran aturan keuangan liga yang disebut telah dilakukan mereka dalam periode 2009-2018.

Baca Juga:
Prediksi Manchester United vs Leeds United, Derbi Mawar Liga Inggris: Preview, Skor, Susunan Pemain

Ini bukanlah kasus manipulasi keuangan pertama yang dituduhkan kepada Manchester City. Sebelumnya, mereka juga tersandung skandal setelah dituding telah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) oleh UEFA pada 2020 lalu.

Namun saat itu, Manchester City bisa lolos dari sanski larangan bermain di komnpetisi UEFA selama dua musim dan denda 25 juta pounds. Saat itu, mereka mengajukan banding Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dan menang.

Pemilik Manchester City Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. [ANDREW YATES / AFP].
Pemilik Manchester City Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. [ANDREW YATES / AFP].

The Citizen pun pada akhirnya lolos dari sanksi larangan bertanding, tetapi harus membayar denda 9 juta pounds.

Kini, kasus serupa kembali menghantam Manchester City. Kali ini pelapornya adalah otoritas liga di mana mereka berkompetisi yakni Premier League.

Selain terdepak dari Liga Inggris, beberapa hukuman berat lain juga menanti Manchester City seperti pengurangan poin di klasemen musim ini, denda nominal uang, larangan transfer hingga pencopotan gelar juara dalam kurun waktu selama kecurangan itu dilakukan, yakni pada 2009/2010 hingga 2017/2018.

Baca Juga:
Manchester City Terancam Terjun Bebas Turun ke Kasta ke-4 Liga Inggris



#Klub #Liga #Inggris #Setuju #Manchester #City #Didepak #dari #Premier #League

Sumber : www.suara.com

Related posts