Kerap Jadi Beban Tim, Gaji Harry Maguire di Manchester United Ternyata Membebani Keuangan Klub

Kerap Jadi Beban Tim, Gaji Harry Maguire di Manchester United Ternyata Membebani Keuangan Klub

Duffytheseaturtle.com – Harry Maguire merupakan salah satu pemain Manchester United dengan bayaran tertinggi. Lalu berapa gaji Harry Maguire di MU? Belakangan saat MU dibekuk 0-1 ketika melawan Atletico Madrid nama Harry Maguire mendadak viral.

Read More

Dalam laga lanjutan 16 besar Liga Champions tersebut, terjadi momen viral ketika mulut pemain MU Christiano Ronaldo kena jedot kepala Harry Maguire.

Harry Maguire yang juga kapten MU telah melakukan perpanjangan kontrak dengan klub berjuluk Setan Merah tersebut. Gaji bek berusia 28 tahun ini pun mengalami kenaikan yang fantastis.

Diketahui, Maguire bergabung bersama klub yang dijuluki setan merah ini di musim 2019/2020 dari bursa transfer klub Leicester City. Pada 2021, dia dikabarkan menerima gaji 190.000 poundsterling atau sekitar Rp3,6 miliar per pekan. Setelah perpanjangan kontrak, dia akan menerima gaji 300 ribu poundsterling atau sekitar Rp5,8 miliar per pekan. Kontrak kerjasama ini diketahui berakhir pada tahun 2025.

Baca Juga:
Profil Renan Lodi, Pencetak Gol Debut yang Singkirkan Man United di Liga Champions

Dengan besaran gaji tersebut, menjadikannya sebagai pemain MU dengan bayaran gaji tertinggi ketiga setelag David De Gea dan Cristiano Ronaldo. Diketahui, Ronaldo didatangkan kembali pada musim 2021/22 ini memperoleh bayaran 385.000 poundsterling atau sekitar Rp7,4 miliar per pekan. Sedangkan De Gea yang menerima gaji 375.000 poundsterling atau sekitar Rp7,2 miliar per pekan.

Perpanjangan kontrak dan kenaikan gaji Harry Maguire di MU ini sejatinya bukanlah tanpa alasan. Maguire sudah cukup berhasil memperlihatkan kapasitasnya bersama MU sebagai tembok kokoh pertahanan.

Melansir dari data situs resmi Premier League, Maguire selama dua musim bergabung bersama MU (2019-2021), dia berhasil memberikan kontribusi dalam 72 penampilan dengan 26 clean sheet.

Sayangmya, penampilan Maguire pada musim ini terhalang oleh cedera betis yang dia alami. Dia pun diketahui tidak ikut bertanding di laga terakhir MU pada Liga Inggris kontra Everton.  Selain itu, dia juga tak turun bermain dalam Pra Piala Dunia 2022 dengan The Three Lions.

Maguire sempat menepi selama beberapa pekan. Namun, kemudian dia kembali terjun ke lapangan hijau usai sembuh dari cederanya. Hanya saja, beberapa waktu lalu, permainan Maguire sedikit buruk, bahkan dia melakukan 1 gol bunuh diri saat melawan Tottenham Hotspur.

Baca Juga:
PSG dan Manchester United Tersingkir di Liga Champions, Warganet: Era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Sudah Habis

Meski demikian, oada Januari lalu, Harry Maguire kembali sukses jadi starter skuat MU. Dia dipasang dengan Raphael Varane saat MU bertanding melawan West Ham. Pada laga tersebut, penampilan Maguire pun cukup solid dalam bertanding. Sehingga MU sukses dengan skor 1-0 atas sang West Ham.



#Kerap #Jadi #Beban #Tim #Gaji #Harry #Maguire #Manchester #United #Ternyata #Membebani #Keuangan #Klub

Sumber : www.suara.com

Related posts