Kepolisian Tetapkan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Malang

Kepolisian Tetapkan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Malang

PURWOKERTO.SUARA.COM – Kelanjutan proses penyelidikan Tragedi Kanjuruhan pihak kepolisian menetapkan enam tersangka akibat kejadian di laga Arema Malang melawan Persabaya Surabaya pada Sabtu, (01/10/2022).

Read More

Dua di antaranya adalah Direktur PT LIB Ahmad Hadian Lukita dan Panitia Penyelenggara (Panpel) Arema versus Perebaya.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengumumkan penetapan enam tersangka dalam insiden Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Ada enam tersangka, PT LIB tidak melakukan verifikasi keamanan Stadiun Kanjuruhan. Terakhir melakukan verifikasi pada 2020 lalu,” kata Kapolri dikutip Antara, Kamis (06/10/2022).

Baca Juga:Tayang Hari, Yuk Baca Sinopsis PAMALI yang Bikin Bulu Kuduk merinding

Keenam tersangka yaitu, AHL, Direktur PT LIB, AH, ketua panitia penyelenggara dari pertandingan di Stadion Kanjuruhan, SS, security office, Wahyu SS, Kabag Ops Polres Malang, H, Brimob Polda Jatim, TSA, Kasat Samapta Polres Malang.

Para tersangka disangkakan dengan Pasal 359 KUHP dan Pasal 360 junto Pasal 103 juncto pasal 52 UU RI Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengumumkan 6 tersangka tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan saat laga Arema bertemu dengan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022). 

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa saat ini kasus Kanjuruhan sudah naik ke penyidikan.

“Dari hasil pemeriksaan saksi tersebut, tim melakukan gelar perkara. Dari hasil gelar perkara, meningkatkan status dari penyelidikan, sekarang statusnya sudah penyidikan,” tutur Dedi.

Baca Juga:Polisi Masih Siaga di Lokasi Robohnya Tembok MTSn 19 Akibat Banjir

Ia mengatakan bahwa kasus ini terkait dengan Pasal 359 dan Pasal 360 KUHP tentang kelalaian yang mengakibatkan hilangnya nyawa.

Untuk korban sendiri, Dedi mengatakan bahwa dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang saat Arema kontra Persebaya, Sabtu (1/10/2022) malam bertambah menjadi 131 orang meninggal dunia.

“Iya (bertambah menjadi 131 orang),” ujar Dedi.*(ANIK AS)

#Kepolisian #Tetapkan #Tersangka #Tragedi #Kanjuruhan #Malang

Sumber : purwokerto.suara.com

Related posts