Keluarga Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Salatkan Eril di Gedung Pakuan, Ini Tata Caranya

Keluarga Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Salatkan Eril di Gedung Pakuan, Ini Tata Caranya

Duffytheseaturtle.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta keluarga mengizinkan masyarakat untuk ikut menyalatkan jenazah putra mereka Emmeril Kahn Mumtadz setelah tiba di Gedung Pakuan, Bandung. Informasi disampaikan istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya lewat Instagram, Minggu (12/6/2022).

“Pelaksanaan salat jenazah akan bertahap dilaksanakan pada Minggu, 12 Juni pukul 22.00 WIB sampai Senin 13 Juni pukul 08.00 WIB,” bunyi keterangan dalam postingan Atalia.

Read More
Unggahan Atalia Praratya [Instagram/@ataliapr]

Lebih lanjut, Atalia Praratya juga menerangkan tata cara takziah serta pemakaman untuk masyarakat yang ingin hadir. Bagi mereka yang ingin datang ke Gedung Pakuan, diharapkan memberi tahu petugas keamanan sebelum masuk ke lokasi.

Sedang untuk prosesi pemakaman di Cimaung, Bandung pada 13 Juni 2022, para pelayat diminta hadir sejak pagi agar tidak menganggu aktivitas masyarakat.

Baca Juga:
Jenazah Eril Akan Dimakamkan Senin Besok Di Pemakaman Keluarga Desa Cimaung

Fakta-fakta Eril akan Dimakamkan di Tempat Istimewa (Instagram/@ataliapr)
Fakta-fakta Eril akan Dimakamkan di Tempat Istimewa (Instagram/@ataliapr)

“Hadir sebelum pukul 10.00 WIB dan efektif dalam penggunaan kendaraan agar tidak menimbulkan kemacetan,” bunyi lanjutan keterangan di postingan tersebut.

Atas permintaan keluarga, para pelayat tidak diperkenankan mengambil gambar untuk dokumentasi pribadi selama proses takziah hingga pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz.

“Kami mohon simpati dan empatinya,” ucap keterangan dalam postingan.

Unggahan Ridwan Kamil kala berfoto bersama putranya Emmeril Kahn Mumtadz. [Instagram Ridwan Kamil]
Unggahan Ridwan Kamil kala berfoto bersama putranya Emmeril Kahn Mumtadz. [Instagram Ridwan Kamil]

Ridwan Kamil dan keluarga juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin ikut mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz. Namun hal itu baru bisa dilakukan setelah prosesi pemakaman selesai.

Sebagaimana diketahui, Emmeril Kahn Muntadz terseret arus saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 waktu setempat. 

Baca Juga:
Tanpa Mengurangi Rasa Hormat, Perhatikan Ini saat Takziah dan Salat Jenazah untuk Eril di Gedung Pakuan Bandung

Oleh keluarga, Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal dunia pada 2 Juni 2022. Sebab sampai hari itu, pencarian Eril belum membuahkan hasil.

Hingga akhirnya, jasad Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan tersangkut di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada 8 Juni 2022 waktu setempat.

Saat ini, Ridwan Kamil beserta keluarga tengah mengurus proses pemulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dari Swiss. Jenazah diperkirakan akan tiba di Indonesia sore nanti dan langsung disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung.



#Keluarga #Ridwan #Kamil #Ajak #Masyarakat #Salatkan #Eril #Gedung #Pakuan #Ini #Tata #Caranya

Sumber : www.suara.com

Related posts