Karier Politik Kaesang Disebut Bakal ‘Licin’: Jokowi, Gibran dan Bobby Tak Akan Tinggal Diam

Karier Politik Kaesang Disebut Bakal 'Licin': Jokowi, Gibran dan Bobby Tak Akan Tinggal Diam

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep baru-baru ini mengaku ingin terjun ke dunia politik seperti sejumlah anggota keluarganya.

Read More

Padahal, Kaesang sebelumnya mengatakan ogah-ogahan menjadi pejabat dengan alasan mendapatkan gaji yang sedikit.

Pengakuan dan keinginan Kaesang itu lantas menyita perhatian berbagai pihak. Salah satunya pengamat politik Jamiluddin Ritonga.

Menurut Jamiluddin, keinginan Kaesang untuk begerlut di dunia politik adalah hal yang wajar. Pasalnya, lingkungan keluarga Gibran sendiri terjun dan berkecimpung di dunia politik.

Baca Juga:Mendagri Respon Jabatan Kades 27 Tahun: Kalau Banyak Positifnya Kenapa Tidak?

Mulai dari sang ayah yang pernah menjadi Wali Kota Solo, berlanjut sebagai Gubernur DKI Jakarta, hingga kini menjadi Presiden Republik Indonesia.

Adapula kakak kandungnya Gibran Rakabuming Raka yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo dan kakak iparnya Bobby Nasution yang menjadi Wali Kota Medan.

“Kaesang kesehariannya melihat ayah, kakak, dan kakak iparnya intens di dunia politik. Hal itu secara langsung menularkan dunia politik kepada Kaesang,” kata Jamiluddin, Rabu (25/01/2023). 

Jamiluddin menyampaikan bahwa Kaesang sesungguhnya memiliki modal yang begitu besar untuk masuk ke dunia politik.

Ia menilai, Jokowi, Gibran dan bahkan Bobby tentu tak akan tinggal diam dan akan menyokong keinginan Kaesang terjun ke politik.

Baca Juga:Demi Kurus, Nopek Novian Tenggak 25 Butir Obat Penenang untuk Anjing

“Sokongan sang ayah, kakak, dan kakak ipar akan memudahkan Kaesang berkarier di dunia politik,” katanya. 

Jamiluddin menyebut Kaesang bisa memulai terjun ke politik dengan mengikuti jejak sang ayah dan kakak menjadi wali kota Solo. 

Kota Solo dinilai akan lebih mudah bagi Kaesang berkarier politik, karena sudah menjadi basis ayahnya dan sang kakak.

“Ia bisa menggantikan sang kakak, Gibran sebagai wali kota,” katanya.

Sebelumnya, Kaesang mengungkapkan langsung kepada kakaknya, Gibran dan ayahnya, Jokowi jika pemilik Sang Pisang itu ingin terjun ke politik.

Menurut Gibran, Kaesang mengatakan keinginan itu dalam momen jamuan makan yang digelar keluarga Jokowi di Surakarta, Jawa Tengah. 

Gibran dan Jokowi pun bahkan mengaku kaget dengan keinginan Kaesang tersebut, sebab hal tersebut tak pernah menjadi pembicaraan dari sang bungsu.

“Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik,” kata Gibran di Surakarta, Selasa (24/1).

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Duffytheseaturtle.com dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.


Loading…

#Karier #Politik #Kaesang #Disebut #Bakal #Licin #Jokowi #Gibran #dan #Bobby #Tak #Akan #Tinggal #Diam

Sumber : metro.suara.com

Related posts