Kanal YouTube Resmi KH Zainuddin MZ Dirilis

Kanal YouTube Resmi KH Zainuddin MZ Dirilis

Duffytheseaturtle.com – KH Zainuddin MZ meninggal dunia pada 5 Juli 2011. Meski telah telah 11 tahun wafat, hingga kini penceramah yang mendapat julukan Dai Jutaan Umat (dulu disebut Dai Sejuta Umat) itu masih masyhur namanya.

Sebagai penceramah, KH Zainuddin MZ memiliki ciri khas yang membuatnya dicintai hingga saat ini. Bahasa yang disampaikan mudah dimengerti berbagai kalangan, tema yang disuguhkan pun sangat dekat dengan kehidupan semua orang. Selain itu, KH Zainuddin juga dikenal pandai menghibur dengan guyonan dan celetukan khas Betawi yang menggelitik.

Channel YouTube KH Zainuddin MZ

Maka tak heran, hingga saat ini banyak ceramah-ceramah dari KH Zainuddin MZ dicari-cari orang di media sosial. Karena dianggap masih relevan dan memberi kesejukan bagi umat.

Di YouTube, sangat mudah menemukan ceramah-ceramah KH Zainuddin MZ. Baik itu ceramah dari rekaman sebelum maraknya internet di Indonesia, atau ceramah-ceramah saat dia tampil di televisi nasional.

Baca Juga:
Tidak Puasa Tapi PD Ikut Merayakan Lebaran? Ini Penjelasan KH Zainuddin MZ

Namun sayangnya, berbagai kanal YouTube tersebut kerap memberi nama KH Zainuddin MZ, yang seolah-olah official milik keluarga almarhum. Belakangan, pihak keluarga pun mulai resah dengan hal ini. Apalagi dari pihak keluarga sendiri sebenarnya masih banyak menyimpan ceramah-ceramah KH Zainduddin MZ yang belum pernah dipublikasi.

Atas dasar ini, keluarga kemudian bekerja sama dengan 13 Nadi Entertainment membuat kanal YouTube resmi KH Zainuddin MZ bernama KH Zainudin MZ Official Channel.

Channel YouTube ini berisikan konten-konten syiar dan dakwah dari KH Zainuddin MZ semasa hidup.

“Jadi dari pihak keluarga punya banyak konten-konten dakwah almarhum. Tapi ternyata di luar lebih banyak lagi konten yang beredar. Nah itu konten-konten ini sudah di-upload oleh pihak pihak yang keluarga pun enggak kenal,” kata Gio Wibowo, perwakilan 13 Nadi Entertainment usai acara peluncuran di Masjid Daarul Adzkaar, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

“Sebenarnya kalau mereka menayangkan di channel-nya sendiri, itu tidak masalah. Tapi kemudian menjadi masalah ketika channel itu menggunakan nama KH Zainuddin MZ. Karena ada pencatutan nama di situ,” kata Gio menyambung.

Baca Juga:
5 Penyebab Matinya Hati Menurut K.H. Zainuddin MZ

Maka dari itu, supaya tidak disalahgunakan orang lain, keluarga KH Zainuddin MZ menggandeng 13 Nadi Entertainment untuk mengelola konten ceramah Dai Jutaan Umat itu secara baik dan benar.

“Kemudian (keluarga KH Zainuddin MZ) menunjuk kami 13 Nadi Entertainment. Karena 13 Nadi Entertainment merupakan content creator partner. Jadi kita berpartner dengan orang-orang yang punya konten kepengen dirapikan dan dikelola dengan baik,” ujar Gio.

Video-video ceramah KH Zainuddin MZ di kanal resmi ini memberikan kualitas yang sangat baik. Selain itu video-video di sini kanal KH Zainuddin MZ Official akan menghadirkan konten ceramah KH Zainudin MZ yang belum pernah ada di YouTube maupun tayangan lain.

“Jadi saat ini fokus kita adalah konten konten yang sudah ada eksis, ada juga konten yang ada tapi enggak rapi. Misalnya ada ceramah beliau di mana, tapi cuma sepotong, nanti kita rapihkan potongan-potongan lainnya sampai isi ceramahnya utuh. Setelah itu kita bakal meng-upload konten konten yang belum pernah di-publish,” imbuh Gio.

Sementara itu, pihak keluarga mendiang KH Zainuddin MZ menyambut baik kerjasama dan peluncuran ini. Dengan adanya channel YouTube KH Zainudin MZ Official ini, pihak keluarga berharap perjuangan dari KH Zainuddin MZ mensyiarkan agama Islam terus berlanjut.

“Alhamdulillah, melalui kerjasama dengan 13 Nadi Entertainment ini kita berhasil menciptakan YouTube channel atas nama keluarga besar. Dalam hal ini kami memohon doa dari orangtua kami yang hadir dari pada siang hari ini. Semoga yang kami lakukan ini mendapatkan berkah dari Allah sambil memperpanjang silaturahmi,” kata putra KH Zainuddin MZ, Fikri Haikal MZ.



#Kanal #YouTube #Resmi #Zainuddin #Dirilis

Sumber : www.suara.com

Related posts