Kalahkan Gresik Petrokimia, Bandung bjb Tandamata Juarai Proliga 2022

Kalahkan Gresik Petrokimia, Bandung bjb Tandamata Juarai Proliga 2022

Duffytheseaturtle.com – Tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata memastikan gelar juara PLN Mobile Proliga 2022 setelah pada grand final mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Read More

Berlaga di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/3/2022), tim asuhan Alim Suseno menang dengan skor 3-1 (25-17, 25-19, 22-25, 25-18).

Kemenangan pada partai final Proliga 2022 membuat tim asal kota Kembang itu sempurna seusai menjadi yang terbaik pada babak final four.

Pada laga ini, Bandung bjb Tandamata mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga dengan menurunkan pemain inti seperti Nicoleta Perovic, Madeline Jazmin Guillen, Nandita Ayu Salsabilla, Shella Bernadetha Onnan, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi dan libero, Yulis Indahyani.

Baca Juga:
Grand Final Proliga 2022: Bogor LavAni Ingin Cetak Sejarah dengan Kalahkan Surabaya Bhayangkara Samator

Sejak awal laga, tim milik BUMD Jawa Barat itu tampil taktis dengan menerapkan strategi menyerang melalui servis. Terbukti pada laga ini, barisan pertahanan pemain Gresik Petrokimia yang buruk pengembalian bola dari servis dan tidak mampu mengadang serangan Wilda Siti Nurfadhilah dan kawan-kawan.

Strategi itu ampuh karena Bandung bjb Tandamata mampu mencetak banyak poin melalui servis dari 96 kali percobaan.

Alim Suseno mengakui hal tersebut menjadi satu senjata andalan pada final Proliga 2022 saat menghadapi Gresik Petrokimia. “Kami menerapkan strategi menyerang dari servis, kami melihat tim lawan banyak tidak siap. Terbukti cukup berhasil di laga ini,” kata pria yang terpilih sebagai pelatih terbaik Proliga musim ini.

Pada partai final sejatinya menjadi pertemuan guru melawan murid antara Ayub Hidayat melawan Alim Suseno.
Pelatih yang juga menangani tim TNI AU itu tetap menjunjung seniornya yang cukup memberikan perlawanan selama Proliga 2022.

Terbukti pada dua laga babak reguler, Bandung bjb kalah dua kali sebelum dibalas pada babak final four dan partai final.

Baca Juga:
Proliga 2022: LavAni Tantang Samator pada Grand Final

“Saya tetap respect terhadap Ayub Hidayat, dia merupakan senior dan saya juga tidak mau kalah di laga ini dengan ingin membuktikan menjadi juara,” kata Alim.



#Kalahkan #Gresik #Petrokimia #Bandung #bjb #Tandamata #Juarai #Proliga

Sumber : www.suara.com

Related posts