Jokowi Buka Suara Soal Dukungan Tiga Periode dari Apdesi; Kita Harus Taat, Harus Patuh Terhadap Konstitusi Ya

Jokowi Buka Suara Soal Dukungan Tiga Periode dari Apdesi; Kita Harus Taat, Harus Patuh Terhadap Konstitusi Ya

Duffytheseaturtle.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal dukungan tiga periode terhadapnya dari Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi). Ia menilai seluruh pihak harus mematuhi yang sudah ditetapkan konstitusi.

Read More

Dalam Pasal 7 Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 disebutkan bahwa “Presiden dan Wakil Presiden memegang jabatan selama lima tahun, dan sesudahnya dapat dipilih kembali dalam jabatan yang sama, hanya untuk satu kali masa jabatan”. Itu artinya, Jokowi tidak bisa lagi menambah masa jabatannya karena sudah menjabat selama dua periode berturut-turut.

“Tetapi yang jelas konstitusi kita sudah jelas. Kita harus taat harus patuh terhadap konstitusi, ya,” kata Jokowi usai meninjau  Candi Borobudur, Magelang, Rabu (30/3/2022).

Mengenai teriakan tiga periode dari sejumlah kepala desa, Jokowi langsung tertawa kecil. Ia menanggapi santai adanya teriakan-teriakan seperti itu.

Baca Juga:
Hasil Survei SMRC: Warga Puas dengan Kinerja Jokowi Tangani Masalah Ekonomi

Pasalnya, selain menganggap sebagai aspirasi masyarakat, ia juga mengaku, kalau teriakan tersebut sudah sering didengarnya.

“Hehehe… yang namanya keinginan masyarakat, yang namanya teriakan-teriakan seperti itu kan sudah sering saya dengar,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi sempat membagikan kaus gratis seusai menghadiri acara Silatnas Apdesi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Saat membagikan kaus, terdengar teriakan tiga periode dari peserta Silatnas di area luar Istora. Dari pengamatan Duffytheseaturtle.com, Jokowi tampak meninggalkan gedung sekitar pukul 14.33 WIB.

Ia terlihat didampingi Mendagri Tito Karnavian dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga:
Soroti Dukungan Jokowi 3 Periode, Perludem Ungkap Strategi Jahat Negara Otoriter, Salah Satunya Bikin Presiden Boneka

Sebelum masuk ke dalam mobil, Jokowi mendengar teriakan dari peserta Silatnas. Lantas Kepala Negara mendekati kerumunan peserta yang sudah siap untuk mengabadikan Jokowi dengan ponselnya.



#Jokowi #Buka #Suara #Soal #Dukungan #Tiga #Periode #dari #Apdesi #Kita #Harus #Taat #Harus #Patuh #Terhadap #Konstitusi

Sumber : www.suara.com

Related posts