Jaring Aspirasi, Kowarteg Kembali Sasar Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima

Jaring Aspirasi, Kowarteg Kembali Sasar Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima

Duffytheseaturtle.com – Kolaborasi Warteg (Kowarteg) Indonesia kembali menyasar pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL) di wilayah DKI Jakarta guna menjaring aspirasi ‘Ganjar Presiden 2024’. Kali ini, giliran pedagang pasar dan PKL di Pasar Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat ambil bagian dalam dukungan untuk Ganjar, Minggu (16/10/22).

Read More

“Kegiatan hari ini masih sama seperti yang sebelumnya, kita fokus untuk deklarasi, pemantapan, konsolidasi kepada circlenya Kowarteg Indonesia yakni pedagang dan PKL,” ujar Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi usai deklarasi di kawasan Pasar Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat.

Noehrozi mengatakan, Ganjar sendiri merupakan figur pemimpin yang diinginkan masyarakat kecil. Pembawaannya santai, apa adanya, tetapi tegas terhadap penyelewengan, amanah, berkharisma, dan merakyat inilah yang membuat mereka sepakat mendukung Ganjar menahkodai Indonesia.

“Yang pertama, Pak Ganjar menurut kami itu memang perlu dipertahankan, perlu diperjuangkan untuk menjadi nahkoda atau presiden 2024. Dengan figurnya egaliter, komunikatif, merakyat karena sering mendengar dan langsung turun ke rakyat kecil,” jelas Noehrozi.

Baca Juga:
Pemkot Bandung Bakal Gelar Fashion Week di Teras Cihampelas

Ganjar berkomitmen untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi, khususnya sektor UMKM. Menggandeng Bank Jateng, Ganjar memberikan bantuan pada 35 kabupaten/kota se-Jateng, untuk pengembangan UMKM, masing-masing Rp 1 Miliar.

Figur berambut putih itu juga menggagas Kredit Lapak, yakni program stimulus kredit murah Pemprov Jateng bersama Bank Jateng bagi pedagang pasar dan ibu-ibu dengan plafon kredit Rp 25 juta per tahun dengan bunga dua persen. Sementara pada Kartu Jateng Sejahtera (KJS), Ganjar memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp750 ribu per tiga bulan.

“Kami menampung aspirasi pedagang pasar dan PKL, rata-rata mereka menginginkan program atau gagasan pak Ganjar di jateng, seperti Kredit Lapak, Lapak Ganjar, dan lainnya itu mereka ingin merasakan dan berharap program tersebut bisa diperluas ke skala nasional,” terang Noehrozi.

Noehrozi berkomitmen bakal terus menjaring aspirasi rakyat kecil serta mengkonsolidasikan dukungan agar harapan “Ganjar Presiden 2024” dapat terealisasikan.

Di lokasi yang sama, Sulistyawati selaku pedagang pasar setempat menyebut, Ganjar adalah pemimpin yang sangat memperhatikan masyarakat dari kalangan menengah ke bawah. Hal ini terbukti dari seringnya Ganjar turun langsung ke lapangan melihat kondisi rakyatnya, memberikan solusi dan menggulirkan program bersama.

Baca Juga:
Pedagang Minta Pemerintah Buat Kebijakan yang Adil Terkait Digitalisasi Pasar

“Pak Ganjar itu yang saya tau pemimpin yang baik sama rakyat, mengayomi, ramah, dan dicintai sama rakyat. Semoga, beliau bisa menjadi presiden yang memerhatikan dan mensejahterakan rakyat,” tutup Sulistyawati.

Selain deklarasi, Kowarteg Indonesia juga membagikan ratusan paket makanan, centong nasi, beserta kaos bertuliskan ‘Ganjar Presiden 2024’ ke pedagang yang membutuhkan di kawasan Pasar Jembatan Lima, Tambora.



#Jaring #Aspirasi #Kowarteg #Kembali #Sasar #Pedagang #Pasar #dan #Pedagang #Kaki #Lima

Sumber : www.suara.com

Related posts