Jadwal Pertandingan dan Daftar Pemain Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022

Jadwal Pertandingan dan Daftar Pemain Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022

Duffytheseaturtle.com – Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah mengumumkan daftar pemain Timnas Futsal Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia Futsal 2022.

Read More

Turnamen futsal se-Asia itu dijadwalkan bergulir pada 25 September hingga 20 Oktober mendatang di Kuwait.

Dari daftar pemain yang diumumkan, ada 5 bintang timnas yang absen yaitu Muhammad Albagir, Marvin Alexa, Ardiansyah Runtuboy, Evan Soumilena, dan Sunny Rizki.

“Berikut 14 pemain Timnas Futsal Indonesia akan segera bertolak menuju Kuwait untuk berlaga pada AFC Asian Futsal Cup 2022 yang akan berlangsung dari 25 September hingga 20 Oktober 2022 mendatang,” tulis FFI di akun Twitter.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-20 2023, Luis Milla: Selamat Kepada Shin Tae-yong

Pemain-pemain bintang yang absen ini dikarenakan mengalami cedera. Di posisi penjaga gawang, Muhammad Albagir, mengalami cedera.

Sebagai gantinya, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh memanggil Muhammad Nazil Purnama dan Muhammad Nizar Nayarudin.

Di posisi anchor, Marvin Alexa juga mengalami cedera. Sebagai gantinya Hashemzadeh memanggil Rizky Xavier, Rio Pangestu Putra, dan Ardiansyah Nur.

Sementara Ardiansyah Runtuboy yang berposisi sebagai flank juga mengalami cedera. Ada 7 pemain yang dipanggil untuk mengisi posisi ini, Mochammad Iqbal Iskandar, Drwa Rizki Amanda, Wendy Brian Ick, Syauqi Saud, Firman Adriansyah, Reza Gunawan, dan Ryan Dwi Renaldi.

Selain itu, posisi pivot yang biasa diisi oleh Evan Soumilena juga kini harus diubah karena sang pemain mengalami cedera. Alhasil hanya ada dua pivot yang akan diajak yaitu Muhamad Fajriyan dan Samuel Eko Putra.

Baca Juga:
Profil Muhammad Fajriyan, Pivot Debutan Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022

Adapun, Timnas Futsal Indonesia tergabung di Grup C bersama Lebanon, Iran, dan Taiwan. Semua laga akan berlangsung di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City.



#Jadwal #Pertandingan #dan #Daftar #Pemain #Timnas #Futsal #Indonesia #Piala #Asia #Futsal

Sumber : www.suara.com

Related posts