Jadi Tersangka KDRT Lesti Kejora, Rizky Billar Nginap di Mapolres Jaksel, Langsung Ditahan?

Jadi Tersangka KDRT Lesti Kejora, Rizky Billar Nginap di Mapolres Jaksel, Langsung Ditahan?

Suara Denpasar – Setelah jadi tersangka kasus KDRT terhadap Lesti Kejora, Muhammad Rizky alias Rizky Billar langsung nginap di Mapolres Jaksel. Dia akan diperiksa sebagai tersangka oleh penyidik Satreskrim Polres Metro Jaksel.

Read More

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menjelaskan bahwa Rizky Billar sudah ditetapkan tersangka Rabu malam (12/10/2022) setelah menjalani pemeriksaan dari Pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi, termasuk saksi korban, visum dan alat bukti lainnya, penyidik menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka. Setelah penetapan tersangka, penyidik pun secara marathon akan memeriksa Rizky Billar sebagai tersangka. 

Endra Zulpan menambahkan, setelah diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi terlapor, kemudian dinaikkan sebagai tersangka, Rizky Billar masih diberikan waktu rehat  sejenak di Mapolres Jaksel. Setelah dianggap cukup, Rizky Billar akan lanjut diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka untuk masuk dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Baca Juga:Wendy Walters ‘Minggat’ Tinggalkan Reza Arap, Sekalian Ujicobakan Ini, Luna Maya Dikasih Tahu Hasilnya

“Kami sudah memberitahukan status tersangka kepada yang bersangkutan. Yang bersangkutan sudah mengetahui,” jelas dia.

Ketika ditanya apakah Rizky Billar akan langsung ditahan, Kombes Endra Zulpan belum bisa memastikan. Dia mengatakan masih menunggu hasil pemeriksaan dari penyidik terhadap Rizky Billar sebagai tersangka. Bila penyidik menganggap perlu menahan setelah pemeriksaan sebagai tersangka, maka akan ditahan.

Sebelumnya Endra Zulpan menjelaskan penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan telah menaikkan status Muhammad Rizky dari saksi sebagai tersangka. Dia mengatakan penetapan Rizky Billar sebagai tersangka setelah ditemukan bukti yang cukup adanya dugaan tindak pidana KDRT terhadap pedangdut Lesti Kejora.

Rizky Billar pun dijerat Pasal 44 ayat 1 UU 23 tahun 2004 tetang KDRT yang ancaman hukumannya berupa pidana maksimal 5 tahun penjara.

Sebelumnya, disebutkan Rizky Billar diperiksa dalam kasus KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora. Penyidik menyiapkan 38 pertanyaan untuk Rizky Billar.

Baca Juga:Advokat Gus BIWI Punya Anak dari Ida Ayu Suryawati, Wanita yang Dituduh Kawin dengan Keris

“(Pemeriksaan) sekarang lagi berlangsung. Penyidik sudah mempersiapkan 38 pertanyaan. Untuk perkembangan nanti diinfokan kembali pertanyaan berapa yang bisa kita tanyakan. Kemudian ada hak jawab dari R,” tuturn Kasi Humas Polres Jaksel, AKP Nurma Dewi. (Duffytheseaturtle.com)

#Jadi #Tersangka #KDRT #Lesti #Kejora #Rizky #Billar #Nginap #Mapolres #Jaksel #Langsung #Ditahan

Sumber : denpasar.suara.com

Related posts