Jadi Hewan Peliharaan Populer Akhir-Akhir Ini, Begini Tutorial Merawat Sugar Glider Yang Baik dan Benar

Jadi Hewan Peliharaan Populer Akhir-Akhir Ini, Begini Tutorial Merawat Sugar Glider Yang Baik dan Benar

Sugar Glider menjadi salah satu hewan peliharaan favorit yang sedang digandrungi oleh masyarakat, terutama pecinta hewan peliharaan.

Read More

Bagi kalian yang ingin hewan peliharaan selain kucing dan anjing, Sugar Glider bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi kalian yang ingin merawat hewan imut dan menggemaskan ini.

Sugar Glider merupakan mamalia yang berasal dari Australia dan hidup di beberapa wilayah di Indonesia.

Hewan yang satu ini memiliki ciri-ciri yang mirip dengan kangguru dan juga koala, yaitu sama-sama merupakan hewan marsupial atau mamalia berkantung.

Baca Juga:Hati-Hati! Berikut 5 Penyakit Yang Mengintai Kucing Peliharaan Kalian

Memiliki tubuh kecil yang mirip dengan tupai dengan bulu berwarna abu-abu dan memiliki spot hitam pada tubuhnya.

Sugar Glider memiliki tubuh kecil yang menggemaskan serta memiliki tingkah laku yang lucu dan disenangi oleh banyak orang.

Merawat Sugar Glider terbilang cukup sulit dibandingkan hewan peliharaan lain karena Sugar Glider membutuhkan perhatian yang lebih.

Berikut adalah tutorial yang tepat bagaimana cara merawat Sugar Glider bagi kalian yang ingin memelihara hewan kecil ini:

1.Makanan dan Air

Tutorial pertama bagaimana cara merawat Sugar Glider yang tepat bagi kalian yang ingin merawat hewan peliharaan satu ini adalah dengan memastikan kebutuhan makanan dan air mereka.

Baca Juga:5 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memiliki Hewan Peliharaan

Untuk keperluan minuman mereka, kalian dapat menyiapkan wadah yang berisikan air bersih sebagai minuman mereka dan jangan lupa untuk sering mengganti air tersebut.

Untuk makanannya, Sugar Glider merupakan hewan omnivora yang memerlukan sumber makanan hewani serta nabati.

Kalian dapat menyiapkan buah-buahan seperti pisang dan sayuran seperti jagung atau wortel sebagai sumber makanan nabati mereka.

Untuk sumber makanan hewaninya, kalian dapat menyiapkan daging yang telah masak sebagai makanan hewani mereka.

Kalian juga dapat mempersiapkan kebutuhan vitamin serta mineral mereka dengan suplemen hewan peliharaan.

2.Mandi

Tutorial berikutnya bagaimana cara merawat Sugar Glider yang tepat bagi kalian yang ingin merawat hewan peliharaan satu ini adalah dengan perawatan kebersihan tubuhnya.

Umumnya, Sugar Glider tidak perlu sering dimandikan karena mereka salah satu jenis hewan yang cukup bersih dan dapat membersihkan diri mereka sendiri.

Akan tetapi, jika Sugar Glider terkena sesuatu yang kotor dan berbahaya bagi mereka, kalian dapat memandikannya agar mereka bersih dari kotoran tersebut.

3.Kandang

Tutorial berikutnya bagaimana cara merawat Sugar Glider yang tepat bagi kalian yang ingin merawat hewan peliharaan satu ini adalah dengan mempersiapkan kandang mereka.

Ketika ingin memelihara Sugar Glider, kalian wajib menyiapkan terlebih dahulu kandang untuk mereka beristirahat.

Siapkan kandang dari logam yang cukup luas agar mereka dapat berlarian serta pastikan bahwa kandang tersebut dapat dikunci.

4.Sosialisasi

Tutorial berikutnya bagaimana cara merawat Sugar Glider yang tepat bagi kalian yang ingin merawat hewan peliharaan satu ini adalah dengan memperhatikan kehidupan sosialisasinya.

Kalian perlu pendekatan khusus agar bisa menyentuh dan bermain bersama Sugar Glider. Pendekatan ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum Sugar Glider merasa aman bersama kalian.

Sugar Glider juga harus diperkenalkan secara perlahan-lahan dengan sesama mereka atau dengan hewan peliharaan lain dirumah.

5.Tempat Tidur

Tutorial berikutnya bagaimana cara merawat Sugar Glider yang tepat bagi kalian yang ingin merawat hewan peliharaan satu ini adalah dengan menyiapkan tempat tidur.

Sugar Glider membutuhkan sebuah tempat tidur di dalam kendang mereka, tempat tidur mereka bisa berupa tempat tidur komersil atau sekadar tumpukan kertas atau kain.

Siapkan juga kantung tidur bagi Sugar Glider agar mereka tidak langsung terkena cahaya dan dapat beristirahat dengan nyaman.

6.Suhu

Tutorial berikutnya bagaimana cara merawat Sugar Glider yang tepat bagi kalian yang ingin merawat hewan peliharaan satu ini adalah dengan memperhatikan suhu lingkungannya.

Ketika kalian memelihara Sugar Glider, kalian harus memperhatikan suhu lingkungan tempat mereka tinggal.

Sugar Glider umumnya menyukai suhu sekitar 24-27 derajat Celcius dan untuk Sugar Glider yang masih berumur satu bulan, baiknya kalian menyediakan tempat yang hangat agar mereka nyaman.

7.Mainan

Tutorial terakhir bagaimana cara merawat Sugar Glider yang tepat bagi kalian yang ingin merawat hewan peliharaan satu ini adalah dengan mempersiapkan mainan mereka.

Untuk mainan Sugar Glider, kalian dapat menyiapkan sebuah tangga kecil atau cabang sebagai tempat mereka memanjat.

Kalian juga dapat mempersiapkan sebuah roda latihan yang biasa digunakan hamster sebagai tempat mereka berlari-lari dan berolahraga.

#Jadi #Hewan #Peliharaan #Populer #AkhirAkhir #Ini #Begini #Tutorial #Merawat #Sugar #Glider #Yang #Baik #dan #Benar

Sumber : mamagini.suara.com

Related posts