Italia Tekuk Turki dalam Duel Dua Tim Sakit, Jerman Imbang dengan Belanda

Italia Tekuk Turki dalam Duel Dua Tim Sakit, Jerman Imbang dengan Belanda

Duffytheseaturtle.com – Sederet pertandingan internasional digelat pada Selasa (29/3/2022) malam waktu Eropa alias Rabu (30/3/2022) dini hari WIB, mulai dari play-off Piala Dunia 2022 hingga serangkaian laga persahabatan bergengsi.

Dua tim yang sedang ‘sakit’ usai baru saja gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 pasca tersingkir di semifinal play-off zona Eropa, Timnas Italia dan Turki saling berhadapan di Stadion Konya Buyuksehir Belediye.

Read More

Italia menang tipis 3-2 atas tuan rumah Turki dengan penyerang muda Sassuolo, Giacomo Raspadori menyumbang dua gol untuk Gli Azzurri di laga ini.

Turki sejatinya unggul cepat 1-0 lewat gol Cengiz Under pada menit keempat. Namun, Italia bisa menyamakan kedudukan di menit ke-35 setelah Bryan Cristante bikin gol lewat tandukan.

Baca Juga:
Hasil Laga Persahabatan: Inggris Hantam 10 Pemain Pantai Gading 3-0

Hanya berselang empat menit, Italia gantian memimpin 2-1. Raspadori mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan kesalahan elementer kiper Turki.

Italia lantas kian jauh unggul 3-1 pada menit ke-69. Sepakan Raspadori sukses  merobek jala gawang Turki.

Turki sendiri memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit ke-83. Serdan Dursun mencetak gol untuk tuan rumah yang berawal dari skema sepak pojok.

Hasil ini bisa menjadi sedikit pengobat luka Italia yang gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah dipermalukan tim gurem Makedonia Utara di partai play-off pekan lalu.

Sementara itu di laga persahabatan lainnya, tuan rumah Belanda bermain imbang 1-1 dengan Jerman dalam big match di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam.

Baca Juga:
Senegal Jinakkan Mesir, Asa Mohamed Salah Tampil di Piala Dunia 2022 Pupus

Penyerang Timnas Jerman, Thomas Muller (kanan) beraksi dalam laga persahabatan kontra Belanda di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. [JOHN THYS / AFPOHN THYS / AFP]

Thomas Mueller menciptakan gol pembuka bagi Jerman di babak pertama. Sementara Belanda membalas melalui pemain pengganti Steven Bergwijn di babak kedua

Hasil Bola Rabu (30/3/2022) Dini Hari WIB:

Play-off Piala Dunia 2022 Zona Eropa:

hasil

Laga Persahabatan  / Uji Coba

hasil

Play-off Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika:

[Soccerway]
[Soccerway]



#Italia #Tekuk #Turki #dalam #Duel #Dua #Tim #Sakit #Jerman #Imbang #dengan #Belanda

Sumber : www.suara.com

Related posts