Intip Syarat untuk Nyalon Jadi Ketum PSSI

Intip Syarat untuk Nyalon Jadi Ketum PSSI

PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa pada 16 Februari 2023 mendatang untuk mencari calon ketua umum yang baru menggantikan Mochamad Iriawan. Kini proses pemilhan ketua umum PSSI 2023-2027 masih dalam tahap perdaftaran bakal calon.

Read More

Untuk dapat mencalonkan diri sebagai calon ketua umum PSSI, sebagai salah satu syaratnya adalah para bakal calon ketua umum wajib memberikan lembar deklarasi dukungan untuk bakal calon komite eksekutif PSSI 2023-2027. 

Setelah itu lembar konfirmasi dan surat pernyataan serta kriteria wajib bakal calon komite eksekutif PSSI 2023-2027 serta surat pernyataan integritas baka calon komite eksekutif PSSI 2023-2027 kepada PSSI paling lambat pada Senin, 26 Januari 2023, pukul 18.00 WIB. 

Ketua Komite Pemilihan PSSI Amir Burhanudin mengatakan akan kembali mengumumkan soal persyaratan administrasi bakal calon tersebut. 

Baca Juga:Intip “Isi Dompet” Erick Thohir Calon Ketua Umum PSSI, Menteri Paling Tajir Lho

“Jika gugur, maka bakal calon diberikan kesempatan untuk melakukan banding yang difasilitasi oleh komite banding permilihan. Selapas itu, jika banding berhasil, nama-nama calon dari KBP akan dikembalikan lagi ke KP yang berikutnya akan memastikan calon tetap,” terang Amir, Senin (16/1/2023). 

Amir juga menyampaikan bahwa Komite Pemilihan juga akan menyiapkan skenario andai tidak ada calon yang memenuhi persyaratan sehingga tidak bisa dipastikan menjadi calon tetap. 

“Itu adalah kasus khusus. Contoh misalnya semua calon ketua tak ada yang memenuhi syarat, ya, kami akan membuka lagi. Tahapan akan disusun ulang. Misalnya Exco yang jumlahnya 12 orang, ternyata yang menjadi calon tetap tidak sampe 12 maka kami akan membuka lagi. Namun bagi yang sudah masuk silahkan lanjut,” tutur Amir. 


Loading…

#Intip #Syarat #untuk #Nyalon #Jadi #Ketum #PSSI

Sumber : surabaya.suara.com

Related posts