Innalillahi, Satu Orang Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Sukamanah Purwakarta

Innalillahi, Satu Orang Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Sukamanah Purwakarta

PURWASUKA – Bencana tanah longsor di Kampung Cigoel RT 06/02 Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta mengakibatkan satu korban tewas dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka, Rabu (2/11/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Read More

Korban tewas tertimbun longsor adalah seorang lansia Anda (55) dan tiga orang mengalami luka-luka yakni Muh (62), Iwan (26) serta Casim (51). Para korban merupakan warga Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong. 

Kapolsek Bojong, Ipda Budiman menjelaskan, bahwa bencana longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi beberapa waktu lalu, mengakibatkan tebing setinggi kurang lebih 30 meter di Kampung Cigoel RT 06/02 Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong longsor. 

“Akibat kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka akibat tertimbun longsoran. Jumlah korban ada empat orang. Saat kejadian mereka tengah beraktivitas di kebun,” katanya.

Baca Juga:Indonesia Loloskan Dua Ganda ke Perempat Final ITF M25 Jakarta

Dia menyebutkan, longsor terjadi diduga akibat curah hujan tinggi dari beberapa hari lalu dan kontur tanah yang labil.

“Empat orang yang berada di kebun itu persis di bawah longsoran tidak sempat menghindar saat longsor terjadi,” tambah Budiman.

Budiman menerangkan, adanya bencana longsor tersebut, petugas Polsek Bojong langsung menuju lokasi kejadian, bersama Babinsa Koramil Darangdan, petugas Kecamatan Bojong, BPBD serta masyarakat setempat, untuk mengevakuasi para korban yang terkena longsoran.

“Satu orang korban tewas telah dibawa pulang oleh keluarga untuk dimakamkan. Sedangkan tiga korban luka berada di Puskemas Kecamatan Bojong,” katanya.

Guna mencegah terjadinya kejadian yang serupa yang mengakibatkan korban meninggal dunia, lanjut dia,maka dilakukan imbauan kepada warga yang rumah tinggalnya berada di titik-titik rawan tanah longsor agar lebih berhati- hati dan waspada apabila terjadi curah hujan yang tinggi. 

Baca Juga:Dinas Perumahan DKI Ajukan Anggaran Rp 1,2 Triliun, Tak Ada untuk Rumah DP 0 Rupiah Kebanggaan Anies

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi ancaman bencana alam dimana curah hujan yang terjadi sore hari setiap hari hingga malam hari dapat menimbulkan pergeseran tanah. Ini yang harus diwaspadai masyarakat,” pungkasny Budiman.

#Innalillahi #Satu #Orang #Tewas #Tertimbun #Tanah #Longsor #Sukamanah #Purwakarta

Sumber : purwasuka.suara.com

Related posts