Inilah Daftar Destinasi Wisata Dalam Negeri yang Jadi Primadona Generasi Muda

Inilah Daftar Destinasi Wisata Dalam Negeri yang Jadi Primadona Generasi Muda

Duffytheseaturtle.com – Kondisi pandemi Covid-19 membuat masyarakat cenderung mencari tempat berlibur yang dekat dari rumah. Hal ini pada akhirnya membuat destinasi wisata dalam negeri pun menjadi primadona saat ini, terutama di kalangan generasi muda.

Read More

Menurut Senior Public Relations Manager tiket.com, Sandra Darmosumarto, karena pandemi, banyak orang lebih memilih liburan yang dekat dengan rumahnya, salah satunya staycation.

“Bahkan, dulu sempat tren istilah Work From Bali, dan itu juga masih terjadi sampai sekarang. Bali pun di saat sesudah pandemi ini masih jadi tujuan wisata favorit generasi milenial,” kata Sandra, dalam media diskusi yang diadakan secara daring.

Selain Bali, kota-kota lain yang terpantau mengalami peningkatan kunjungan untuk wisata dan berlibur adalah Bandung, Yogyakarta, dan Belitung.

Baca Juga:
Festival Budaya Loloan di Jembrana Bali

Kemudian, dua dari lima destinasi pariwisata super prioritas juga turut menjadi pilihan teratas di kalangan generasi muda, yaitu Mandalika dan Labuan Bajo.

“Di tempat-tempat wisata itu, generasi muda ini tidak cuma berlibur, tapi memanfaatkan waktunya untuk melakukan hobinya. Misalnya bersepeda hingga bermeditasi,” kata Sandra.

Dan berkat masifnya penggunaan media sosial yang berhasil mengungkap lokasi-lokasi wisata baru, terjadi pula peningkatan di beberapa destinasi wisata baru, seperti di desa wisata di kawasan Mandalika saat momen MotoGP Mandalika berlangsung.

Desa-desa wisata ini pun akhirnya bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi pilihan alternatif dalam memberikan pengalaman liburan yang mengesankan.

Baca Juga:
Nikmatnya Menyantap Menu Eksklusif Berlatar Lembah di The Hills by Daong



#Inilah #Daftar #Destinasi #Wisata #Dalam #Negeri #yang #Jadi #Primadona #Generasi #Muda

Sumber : www.suara.com

Related posts