Inilah 5 Jenis Pangan untuk Meningkatkan Kecerdasanmu Seperti B.J Habibie Ala Dokter Zaidul Akbar

Inilah 5 Jenis Pangan untuk Meningkatkan Kecerdasanmu Seperti B.J Habibie Ala Dokter Zaidul Akbar

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kecerdasan intelektual seperti Pak Habibie? Setiap individu pasti menginginkan kecerdasan intelektualnya untuk terus meningkat bukan?

Read More

Apalagi bagi pelajar, kecerdasan intelektual sangat menunjang dalam peningkatan prestasi dan karya selama menempuh jenjang pendidikan.

Meskipun banyak hasil penelitian yang menunjukan bahwa kecerdasan intelektual bukan menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan atau kesuksesan seseorang, tetapi dengan kecerdasan intelektual kesuksesan akan lebih mudah untuk diraih.

Sebagai makhluk yang Allah SWT ciptakan dengan segala kemuliaan dan kelebihan dalam berpikir, sudah selayaknya kita sebagai manusia memanfaatkan akal yang telah dikaruniakan kepada kita.

Baca Juga:Tips Kesehatan Dokter Zaidul Akbar untuk Mingkatkan Kemampuan Otak, Mahasiswa Wajib Tahu

Seperti yang kita ketahui bahwa kecerdasan intelektual memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan kita, diantaranya:

1.     Sebagai alat untuk mendapatkan ilmu pengetahuan baru;

2.     Menjadi media penyimpanan ilmu pengetahuan baru;

3.     Membantu untuk memudahkan kita dalam memahami ilmu pengetahuan secara lebih mendalam;

4.     Membantu kita dalam menyelesaikan persoalan kehidupan.

Baca Juga:Komnas HAM Kecam Kekerasan oleh Oknum Polwan di Pekanbaru Harus Dihukum Tegas, LPSK Buka Pintu Perlindungan

Dalam postingan Instagram @zaidulakbar, beliau membagikan jenis pangan apa saja yang dapat membantu dalam peningkatan kemampuan otak manusia.

Berikut 5 Jenis Pangan untuk Meningkatkan Kecerdasan Seperti B.J Habibie Ala Dokter Zaidul Akbar, diantaranya:

1.    Extra virgin olive oil

Selain memiliki manfaat dalam mencegah penyakit, Extra virgin olive oil juga memiliki khasiat dalam meningkatkan konsentrasi dan kecerdasan. Cara mengkonsumsinya pun sangat mudah, yaitu dengan mengkonsumsi Extra virgin olive oil 1-3 sendok makan sehari.

2.    Alpukat

Alpukat memiliki khasiat yang luarbiasa, khususnya untuk kesehatan jantung dan otak kita. menurut dr. Zaidul Akbar dengan mengkonsumsi setengah alpukat dengan sedikit madu sudah cukup.

Hanya setengah alpukat dalam satu hari sudah cukup untuk kita meningkatkan kemampuan otak atau kecerdasan intelektual kita.

3.    Blueberries

Sebagaimana alpukat, blueberries/bluberry juga memiliki manfaat yang sangat penting untuk meningkatkan kemampuan otak dan meningkatkan daya ingat.

Hal tersebut karena stres oksidatif dalam blueberry dapat mencegah penuaan sel otak atau neuron kita. Sehingga kita dapat memaksimalkan kemampuan otak kita.

4.       Coklat Hitam

Siapa yang belum tahu manfaat dari coklat hitam? Nah, coklat hitam ini memiliki manfaat yang sangat penting dalam menjaga kesehatan serta fungsi otak. 

Cara mengkonsumsinya pun sangat mudah, yaitu bisa dibuat minuman atau dikonsumsi langsung.

5.       Telur
Telur sangat sehat untuk dikonsumsi karena telur terbebas dari antibiotik dan bahan sintetik lainnya. Untuk mengkonsumsinya lebih sehat apabila direbus.

Itulah 5 Jenis Pangan untuk Meningkatkan Kecerdasanmu Seperti B.J Habibie Ala Dokter Zaidul Akbar. Semoga bermanfaat.

#Inilah #Jenis #Pangan #untuk #Meningkatkan #Kecerdasanmu #Seperti #Habibie #Ala #Dokter #Zaidul #Akbar

Sumber : cianjur.suara.com

Related posts