Ini Alasan PSIS Semarang Rekrut Idrus Gunawan Jadi Pelatih

Ini Alasan PSIS Semarang Rekrut Idrus Gunawan Jadi Pelatih

SUARA SEMARANG – Manajemen PSIS Semarang memperkenalkan Idrus Gunawan sebagai asisten pelatih pada Jumat (4/11/2022).

Read More

Bagi publik PSIS Semarang, sosok Idrus Gunawan pastinya sudah tidak asing lagi, terutama bagi Snex dan Panser Biru.

Idrsu Gunawan pada era 2004-2008 serta 2009-2011 adalah salah satu penggawa PSIS Semarang yang bertugas di lini pertahanan.

Kini Idrus Gunawan yang menjadi asisten pelatih juga bertugas mengevaluasi lini belakang Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga:Tak Disangka! 7 Artis Ini Bongkar Urusan Ranjang ke Publik, Ada yang Kepergok Atlet Paralayang dan Rekor 10 Kali Orgasme

General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto menjelaskan bahwa alasan didatangkannya Idrus Gunawan adalah untuk mengevaluasi setiap lini lebih detail, terutama lini belakang PSIS Semarang.

“Walaupun kompetisi masih berhenti, kami terus lakukan evaluasi-evaluasi. Salah satunya mendatangkan asisten pelatih tambahan. Seperti coach Idrus kan dia dulu pemain belakang, jadi biar dia lebih detail apa saja kekurangan di lini belakang untuk memberi report ke pelatih kepala,” ujarnya.

Sebelum memperkenalkan Idrus Gunawan, PSIS Semarang telah memperkenalkan legenda Laskar Mahesa Jenar lainnya, yakni Basuki Setyabudi.

Basuki Setyabudi ditunjuk oleh manajemen untuk menjadi asisten pelatih kiper mendampingi I Komang Putra.

Diketahui, I Komang Putra telah kembali menjadi pelatih kiper PSIS Semarang setelah pelatih sebelumnya, Rory Grand memutuskan pulang ke Inggris.

Baca Juga:24 Calon Pelatih Ikuti Kursus Kepelatihan C PSSI Diploma di Bali

Adapun alasan Rory Grand hengkang dari PSIS Semarang dikarenakan kompetisi BRI Liga 1 yang belum jelas kelanjutannya usai tragedi Stadion Kanjuruhan.

Menurut CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, keputusan Rory Grand untuk tidak membuat kontrak baru dengan PSIS Semarang adalah keputusan yang wajar.

#Ini #Alasan #PSIS #Semarang #Rekrut #Idrus #Gunawan #Jadi #Pelatih

Sumber : semarang.suara.com

Related posts