Ingin Jadi WNI, Cyrus Margono Targetkan Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026

Ingin Jadi WNI, Cyrus Margono Targetkan Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026

Duffytheseaturtle.com – Kiper keturunan, Cyrus Margono sudah menyatakan minatnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bahkan ia punya hasrat berjuang dengan skuad Garuda untuk ke Piala Dunia 2026 mendatang.

Dubes RI untuk Yunani, Bebeb A.K. Nugraha Djundjunan menyatakan bahwa Cyrus Margono berminat jadi WNI. Hal itu ia sampaikan ketika berkungjung ke kantor PSSI pada 2 Maret 2022 lalu.

Read More

“Pemain ini berkeinginan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Umurnya masih 20 tahun dan kini bermain di klub Panathinaikos B. Posisinya adalah kiper,’’ kata Bebeb dilansir dari laman PSSI.

PSSI pun antusias. Sebab, pemain kelahiran 9 November 2001 dengan tinggi 190 cm ini memiliki prospek yang bagus jika bisa bergabung dengan tim U-23 maupun di timnas senior.

Baca Juga:
Prediksi Manchester United vs Tottenham di Liga Inggris, 13 Maret 2022

Namun, PSSI belum bisa ambil keputusan. Pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu berkas sang pemain termasuk meminta masukan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Meski belum ada kepastian bagi dirinya untuk membela timnas Indonesia, Cyrus Margono sudah memiliki angan-angan untuk membawa skuad Garuda ke Piala Dunia.

Hal itu diketahui dari wawancaranya dengan Roy Ricardo di kanal YouTube KR TV yang tayang Jumat (11/3/2022). Cyrus menjawab rencana ke depan untuk kariernya.

Cyrus Margono cerita asal usul namanya yang jawa banget. (YouTube/KR TV)

Kiper berusia 20 tahun itu menegaskan bahwa ia ingin fokus untuk Panathianaikos dan bisa menembus tim utama. Ia juga berhasrat bermain di Liga Champions.

“Saya rasa semua pemain ingin main di Liga Champions. Menurutku ada kemungkinan besar Panathianaikos di Liga Champions,” ucapnya.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Susul Timnas Indonesia U-19 TC ke Korsel Tergantung Kans Persebaya di Liga 1

“Dan di Piala Dunia, itu adalah sesuatu yang mudah-mudahan di 2026 saya akan membela Garuda (timnas Indonesia),” tegasnya.



#Ingin #Jadi #WNI #Cyrus #Margono #Targetkan #Bela #Timnas #Indonesia #Piala #Dunia

Sumber : www.suara.com

Related posts