Hendra/Ahsan Pastikan Indonesia Genggam Satu Tiket Final Kejuaraan Dunia 2022

Hendra/Ahsan Pastikan Indonesia Genggam Satu Tiket Final Kejuaraan Dunia 2022

Duffytheseaturtle.com – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memastikan Indonesia mengamankan satu tiket final Kejuaraan Dunia 2022 (BWF World Championships 2022) dari sektor ganda putra, Jumat (26/8/2022).

Hal itu terjadi setelah Hendra/Ahsan berhasil melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia 2022 usai menundukkan wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila.

Read More

Dalam pertandingan perempat final di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang itu, Hendra/Ahsan mampu menang meyakinkan atas wakil India dalam pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-14.

Kemenangan ini membuat Hendra/Ahsan bakal berhadapan dengan kompatriotnya sekaligus juniornya di pelatnas PBSI, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal.

Baca Juga:
Hasil Kejuaraan Dunia 2022: Fajar/Rian ke Perempat Final, Rehan/Lisa Terhenti

Fajar/Rian lebih dulu lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia 2022 setelah menundukkan penjeggal Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada babak 16 besar yakni Ben Lane/Sean Vendy (Inggris).

Fajar/Rian mengalahkan Lane/Vendy dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-16.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putra Indonesia bakal bertanding di lapangan 1 hari ketiga Kejuaraan Dunia 2022 (PBSI, Twitter @INABadminton)

Kepastian Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian bertemu di semifinal membuat satu tiket final Kejuaraan Dunia 2022 sudah berada di tangan sektor ganda putra Indonesia.

Siapapun yang menang, mereka akan menjadi tumpuan tim Merah Putih untuk merebut gelar juara dunia tahun ini di samping Indonesia juga masih memiliki dua wakil dari sektor tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Anthony Ginting dan Jonatan akan memainkan laga semifinal hari ini. Anthony ditantang Viktor Axelsen (Denmark), sementara Jonatan bakal menghadapi wakil China Taipei, Chou Tien Chen.

Baca Juga:
Kejuaraan Dunia 2022: Kevin/Marcus Tak Menyangka Kalah Tragis dari Wakil Inggris



#HendraAhsan #Pastikan #Indonesia #Genggam #Satu #Tiket #Final #Kejuaraan #Dunia

Sumber : www.suara.com

Related posts