Hati-hati, Jembatan Sungai Serayu Penghubung Purbalingga-Banjarnega Ambles

Hati-hati, Jembatan Sungai Serayu Penghubung Purbalingga-Banjarnega Ambles

PURWOKERTO.SUARA.COM, PURBALINGGA – Jembatan Sungai Serayu yang menghubungkan Kabupaten PurbaIingga dengan Banjarnegara di Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja ambles pada Senin 26 September 2022 pagi.

Read More

Bagian yang ambles menyisakan lubang berdiameter 1 meter. Meski masih ada rangka besi, namun bagian lubang ini tidak bisa dilalui kendaraan.

Polsek Bukateja yang menerima laporan warga kemudian mengecek ke lokasi. Mereka kemudian memasang tanda peringatan. Selain itu, saat arus padat anggota Polsek Bukateja mengatur arus lalu lintas di lokasi tersebut.

Kapolsek Bukateja Iptu Rohmat Setyadi mengatakan, jembatan ambles pertama diketahui pukul 04.30 WIB. 

Baca Juga:Tips Menjaga Makanan Agar tak Terkontimasi Zat Berbahaya

“Lokasi jalan masih dapat dilalui kendaraan. Namun saat arus lalu lintas padat pagi ini, kami libatkan personel untuk melakukan pengaturan arus,” jelasnya.

Disampaikan bahwa terkait kejadian tersebut sudah dilaporkan kepada pihak terkait. Siang ini sudah langsung dilakukan penanganan awal dengan pemasangan plat besi oleh petugas Balai Pelaksana Teknis Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah Wilayah Cilacap.

“Rencananya perbaikan jembatan ambles akan dilakukan besok. Hari ini dilakukan penanganan awal dengan pemasangan plat besi,” ujar Rohmat.

Kapolsek mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas di lokasi. Kendaraan agar mengurangi kecepatan saat melintas di lokasi jembatan ambles tersebut.

Baca Juga:Prihatin Hakim MA hingga Gubernur Papua Lukas Enembe Tersandung Korupsi, Jokowi Minta Ada Reformasi Hukum

#Hatihati #Jembatan #Sungai #Serayu #Penghubung #PurbalinggaBanjarnega #Ambles

Sumber : purwokerto.suara.com

Related posts