Haruskah Selalu Sarapan Pagi agar Hidup Sehat? Begini Kata Dokter Gizi

Haruskah Selalu Sarapan Pagi agar Hidup Sehat? Begini Kata Dokter Gizi

Duffytheseaturtle.com – Seperti yang diketahui, sarapan pagi dapat memberi energi yang dibutuhkan untuk mengawali hari. Di sisi lain, sarapan pagi dikaitkan dengan pola hidup yang sehat.

Namun bagaimana dengan mereka yang tidak bisa sarapan pagi karena alasan tertentu? Seperti terbiasa bangun siang, begadang, ataupun kerja shift malam.

Perihal hal tersebut, dokter spesialis gizi di Halodoc, Shiela Stefani, M.Gizi, SpGK, AIFO-K, FINEM menjelaskan bahwa kuncinya adalah di jadwal makan teratur.

“Kalau bicara soal hidup sehat, pasti nomer satu itu dari makanan, harus mengatur 3 J (jadwal, jenis, dan jumlah makanannya). Jadi diatur jadwalnya sebisa mungkin teratur setiap harinya,” jelasnya dalam konferensi pers peluncuran HaloDiet yang digelar daring pada Selasa (14/6/2022).

Baca Juga:
Pola Hidup Sehat Luna Maya, Makan Mi Instan hanya Setahun Sekali

“Dan apakah harus makan pagi dok? karena saya bangun jam 10 karena sering begadang. Nah untuk orang-orang seperti itu jadwalnya tidak harus mengikuti orang pada umumnya, tapi buatlah jadwal teratur sesuai kegiatan hariannya,” jelasnya lagi.

Tak berhenti dengan jadwal makan teratur, selanjutnya adalah jenis makanannya. Sebisa mungkin makanan yang dikonsumsi memiliki komposisi lengkap, terdiri dari makronutrien, karbohidrat, protein, lemak serat, dan air juga mineral, vitamin hingga antioksidan. Tentunya, dengan porsi yang tidak berlebihan.

“Tapi (soal) makan saja tidak cukup, yang kedua adalah bergerak dengan olahraga rutin, cukup tidur dan mengatasi stres yang tiap orang berbeda-beda pastinya,” tambah Shiela.



#Haruskah #Selalu #Sarapan #Pagi #agar #Hidup #Sehat #Begini #Kata #Dokter #Gizi

Sumber : www.suara.com

Related posts