Google Sediakan Sederet Beasiswa untuk Perempuan, Termasuk di Indonesia

Google Sediakan Sederet Beasiswa untuk Perempuan, Termasuk di Indonesia

Duffytheseaturtle.com – Google, pada pekan ini mengatakan telah menyediakan tujuh program dan beasiswa untuk mendorong pemberdayaan dan peran perempuan, termasuk di Indonesia.

Read More

“Mulai dari pelatihan komputerisasi hingga pembinaan UMKM, aneka program telah disediakan dan didukung oleh Google untuk mendorong pemberdayaan dan peran perempuan di seluruh sektor di Indonesia,” terang Google dalam siaran persnya yang diterima di Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/10/2022).

Berikut adalah program pemberdayaan Google yang bisa diikuti oleh perempuan Indonesia- meski sebagian tak benar-benar dirancang khusus untuk perempuan tetapi untuk peserta umum:

1. Women Founders Academy
Program itu adalah bagian dari Google for Startups untuk perempuan pendiri startup yang berada pada tahap Seed hingga Seri A di wilayah Asia Pasifik. Google menyediakan bimbingan selama 12 minggu dari ahli internal dan pakar industri.

Baca Juga:
Google Pixel 7 Pro Unggul di Kategori Kamera DXOMark, Kalahkan iPhone 14 Pro

Tahun 2021 dan 2022, Indonesia mengirimkan empat perwakilan founder perempuan, yaitu: PRIEDS (supply chain management), Aruna (perikanan), Danacita (edukasi), dan Krealogi (platform UMKM).

2. Generation Google Scholarship
Beasiswa ini ditujukan khusus untuk siswi yang ingin menekuni bidang ilmu komputer dan didorong untuk menjadi pemimpin industri kelak.
Generation Google Scholarship menyediakan beasiswa sebesar 1,000 dolar AS yang dananya bisa digunakan untuk biaya kuliah, buku, perlengkapan, dan kebutuhan lainnya.

Tahun ini, beasiswa sudah diberikan dan programnya akan kembali hadir tahun depan.

3. Google Career Certificates
Google Career Certificates merupakan program sertifikasi profesional untuk kesiapan karir yang dirancang dan dibangun oleh pakar materi pelajaran dan praktisi senior di Google.

Bagi para perempuan yang memiliki peminatan di teknik komputer, saat ini, ada modul pelatihan IT support dan Data Analytics yang dapat diakses dengan Bahasa Indonesia.

Baca Juga:
Xiaomi Akan Tutup Gallery, Foto dan Video Pengguna Akan Ditransfer ke Google Photos

Bagi perempuan yang tertarik melakukan perancangan produk digital dan memimpin proyek, Google Career Certificates juga sedang mempersiapkan program Desain UX dan Manajemen Proyek dalam Bahasa Indonesia.



#Google #Sediakan #Sederet #Beasiswa #untuk #Perempuan #Termasuk #Indonesia

Sumber : www.suara.com

Related posts