Gedung Kosong Terkenal Angker, Lokasi Kecelakaan Maut Telan Korban Jiwa!

Gedung Kosong Terkenal Angker, Lokasi Kecelakaan Maut Telan Korban Jiwa!

Duffytheseaturtle.com – Kecelakaan maut terjadi di dekat Menara Saidah, Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu (25/5/2022). Pengemudi mobil Mitsubishi Pajero menabrak taksi dan 7 pemotor hingga menyebabkan dua orang meninggal dunia. Banyak orang mengaitkan dengan aura mistis di Menara Saidah yang kuat, hingga penasaran dengan sejarah Menara Saidah.

Read More

Pengemudi taksi yang menjadi korban menceritakan, bahwa kecelakaan beruntun itu terjadi pada saat pengemudi mobil Pajero melaju kencang dari timur ke arah selatan di Jalan MT Haryono. Kemudian tidak jauh dari sekitaran Menara Saidah, pengemudi mobil Pajero itu menabrak sejumlah motor yang terseret hingga terhimpit taksi. Sejarah Menara Saidah kembali ramai dibicarakan menyusul adanya insiden kecelakaan maut tersebut.

Diketahui, ada 7 motor yang tertabrak oleh pengemudi mobil pajero. Dua orang yang merupakan pengemudi dan penumpang salah satu dari ketujuh motor tersebut dinyatakan tewas. Sejumlah pemotor yang ditabrak terhimpit antara depan mobil Pajero dan belakang taksi. Selain dua orang yang tewas di lokasi, beberapa pemotor juga mengalami terluka baik ringan maupun serius.

Panit Lantas Polsek Pancoran, Iptu Deni Setiawan menjelaskan, bahwa saat ini pengemudi mobil Pajero dan kendaraan yang digunakan telah diamankan ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga:
Sedang Istirahat Dalam Perkemahan, Mislan dan Abdul Malim Tertimpa Pohon Besar

Di balik peristiwa nahas itu, ternyata banyak yang penasaran mengenai sejarah Menara Saidah. Sebab, sebelumnya sempat beredar kabar mengenai mistisnya Menara Saidah hingga viral di dunia maya. Seperti apa ulasannya? Mari simak bersama! 

Sejarah Menara Saidah

Menara yang terletak di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan tersebut memiliki sejumlah cerita menyeramkan hingga disebut sebagai gedung angker karena sudah lama tidak ditempati. Bahkan ada kabar bahwa menara ini memiliki kesalahan dalam pembangunan sehingga bangunan menjadi miring. Benarkah demikian? 

Menara Saidah adalah sebuah gedung terbengkalai yang terletak di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. Gedung ini mulai dibangun tahun 1995 dan selesai pada tahun 1998 oleh PT Hutama Karya. Setelah berhasil dibangun, gedung ini diberi nama Gedung Gracindo yang dimiliki oleh PT Mustika Ratu.

Kemudian pada tahun 2001, gedung ini direnovasi, lalu diresmikan dan diganti nama menjadi Menara Saidah oleh Saidah Abu Bakar Ibrahim. Gedung ini lantas digunakan sebagai gedung perkantoran. Kementerian Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia juga sempat menyewa tempat di Menara Saidah untuk dijadikan sebagai kantor. 

Baca Juga:
Polisi Periksa Urine Terduga Pelaku Tabrakan Beruntun di Depan Menara Saidah

Gedung ini memiliki desain arsitektur Romawi memiliki 28 lantai yang konon dibangun dengan biaya mencapai Rp 50 miliar. Sayangnya, pada tahun 2007 Menara Saidah diputuskan untuk ditutup karena pondasi gedung miring akibat kesalahan konstruksi yang dapat membahayakan keselamatan penghuni.



#Gedung #Kosong #Terkenal #Angker #Lokasi #Kecelakaan #Maut #Telan #Korban #Jiwa

Sumber : www.suara.com

Related posts