Edy Effendi, TNI Sekaligus Selebgram yang Rajin Menyebar Pesan Positif

Edy Effendi, TNI Sekaligus Selebgram yang Rajin Menyebar Pesan Positif

Duffytheseaturtle.com – Ragam jenis media sosial memunculkan sejumlah influencer yang lahir dari berbagai latar belakang. Bahkan, seorang TNI pun bisa menjadi seorang influencer karena konten-kontennya yang menarik.

Letnan Kolonel Marinir Edy Effendi pemilik akun Instagram @marinemen7 menjadi salah satunya. Konsisten memberikan konten-konten yang menarik, pengukit Instagram Edy kini sudah mencapai 224 ribu.

Read More
Letkol Marinir Edy Effendi mengunjungi kediaman Habib Lutfhi bin Yahya. [Instagram]

Di Instagram Edy Efendi misalnya berbagi pesan positif mengenai menjaga lingkungan. Juga melakukan kegiatan sosial seperti berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, serta aksi-aksi kerennya ketika latihan sebagai seorang marinir.

Edy Effendi mendapat tugas di Satuan Penyelam Satlambair Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut. Dari tempat tugasnya itu, Edy pun kerap melakukan aski menyelam dan spearfishing, olahraga menyelam sambil memanah ikan.

Baca Juga:
TNI AL Kerahkan 12 KRI Amankan Perairan Indonesia Selama KTT G20

Baru-baru ini, Edy Effendi mengunggah foto sowan ke rumah Habib Lutfhi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah. Habib Lutfhi merupakan seorang ulama besar dan dihormati.

Edy Effendi bersama beberapa rekan TNI lainnya berdiskusi dan berdoa bersama guna memohon keselamatan dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari.

“Kami berdiskusi panjang lebar. Terutama membahas pondasi pengaruh agama dalam kehidupan setiap insan yang berfungsi untuk membimbing dan mengantarkan kita ke jalan yang diridai Allah,” kata Letkol Marinir Edy Effendi.

Habib Luthfi merupakan salah satu ulama kelas dunia yang punya pengaruh besar di Indonesia saat ini. Dihormati karena keilmuannya, sampai ia dipercaya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Letkol Marinir Edy Effendi mengunjungi kediaman Habib Lutfhi bin Yahya. [Instagram]
Letkol Marinir Edy Effendi mengunjungi kediaman Habib Lutfhi bin Yahya. [Instagram]

Ini adalah kali kedua Letkol Marinir Edy Effendi mengunjungi kediaman Habib Luthfi. Setelah bertemu dan berdiskusi, rasa hormat dan kagumnya pada Habib Luthfi kian bertambah.

Baca Juga:
Revisi Aturan, Sekarang Tinggi 160cm Bisa Daftar TNI

“Habib Luthfi adalah seorang sayyid, kyai, ulama, mursyid yang selalu mengedepankan empat pilar pondasi pemberdayaan umat. Yaitu agama, nasionalisme, patriotisme, dan kemajuan ekonomi bangsa,” tutur Letkol Edy Effendi.



#Edy #Effendi #TNI #Sekaligus #Selebgram #yang #Rajin #Menyebar #Pesan #Positif

Sumber : www.suara.com

Related posts