Dua Tim Indonesia Melaju ke Final Kejuaraan Bridge Asia Cup 2022

Dua Tim Indonesia Melaju ke Final Kejuaraan Bridge Asia Cup 2022

Duffytheseaturtle.com – Peluang Indonesia meraih dua medali emas, seperti yang ditargetkan Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI), masih terjaga setelah dua tim Merah Putih putri dan campuran melaju ke babak final “4th Bridge Championship Asia Cup 2022” di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Senin.

Berdasarkan hasil pertandingan, tim putri yang diperkuat oleh Fera Damayanti/Riantini, Conny E Sumampouw/Rury Andhany, Roro Joffani TD/Rachma Shaumi dengan kapten Hendra Railis dan pelatih Kamto pertama kali lolos ke babak final setelah menghancurkan perlawanan Hong Kong di semifinal dengan skor sangat meyakinkan 180 – 40 imp.

Selanjutnya pada babak final, mereka akan berhadapan dengan Taiwan yang mengalahkan Singapura dengan keunggulan 99-84 Imp. Dengan hasil tersebut, maka pada perebutan tempat ketiga akan bertarung Hong Kong melawan Singapura.

Sementara itu, tim campuran yang diperkuat oleh Lusje Bojoh/Taufik G Asbi, Kristina Wahyu M/Julius A George, Elsya S Ningtias/Robert Parasian dengan kapten Rustam Effendy dan pelatih Syahrial Ali berhasil mengalahkan Singapura di semifinal dengan skor 116-82 imp.

Baca Juga:
Turnamen Tenis Internasional ITF M25 Jakarta Diikuti 12 Negara

Terjadi kejutan di nomor ini ketika juara babak penyisihan Taiwan harus mengakui keunggulan India di babak semifinal. Taiwan gagal karena kalah 97-118 imp.

Akibatnya, partai final antara Indonesia melawan Taiwan yang sudah ditunggu banyak penggemar bridge gagal terjadi.
Indonesia akan menghadapi India, sementara Taiwan berebut medali perunggu melawan Singapura.

Namun, Indonesia gagal membuat kejutan pada kategori senior. Indonesia yang meloloskan dua timnas ke babak semifinal kategori senior harus mengakui keunggulan dua lawannya.

Indonesia B kalah dari India B, sementara Indonesia A ,yang jauh lebih berpeluang, gagal lolos karena banyak membuat kesalahan sendiri.

Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang 69 – 81 imp. Jepang akan berhadapan dengan India B untuk memperebutkan medali emas, sementara Indonesia A berhadapan dengan Indonesia B untuk perunggu.

Baca Juga:
Profil Anshul Jubli, Calon Lawan Jeka Saragih di Final Road to UFC

Pada nomor putra, Hong Kong akan berhadapan dengan Selandia Baru untuk memperebutkan medali emas, sementara Jepang berhadapan dengan India untuk meraih medali perunggu.



#Dua #Tim #Indonesia #Melaju #Final #Kejuaraan #Bridge #Asia #Cup

Sumber : www.suara.com

Related posts