Dipanggil Timnas Senior, Ferrari Mendapat Tugas Khusus dari Shin Tae Yong

Dipanggil Timnas Senior, Ferrari Mendapat Tugas Khusus dari Shin Tae Yong

PURWOKERTO.SUARA.COM – Timnas Indonesia akan menjalani laga persahabatan melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Pakansari Bogor pada 24 dan 27 Sepember 2022. Coach Shin Tae Yong memanggil sejumlah pemain muda yang mengantarkan Timnas U-20 ke Piala Asia 2023 di Uzbekistan, salah satunya Muhammad Ferrari.
 
Shin Tae Yong memanggil Ferrari bergabung Timnas Indonesia senior bukan tanpa alasan. Ferrari bermain konsisten bersama Timnas. Ia bahkan menyumbang gol yang penting untuk kemenangan Timnas U-20 atas Vietnam.

Read More

Dalam sesi konferensi pers, Shin Tae Yong melihat dari berbagai aspek sebagai pertimbangan sebelum memanggil pemain untuk begabung timnas Indonesia. Pada kualifikasi Piala Asia 2023, Ferrari menunjukkan mentalitas yang kuat.

Ia tak ragu berkonfrontasi dengan lawan. Ia juga mampu bangkit ketika membuat kesalahana di lini belakang. Mentalitas inilah yang sangat penting ketika melawan tim dengan level di atas Timnas. Seperti diketahui, Curacao saat ini tercatat berada di posisi ke-84 dalam Ranking FIFA per 25 Agustus 2022. 

Negara Kepulauan Karibia itu mengoleksi poin 1293,35. Armada Remko Bicentini itu masih lebih baik dari sejumlah negara menengah di Asia seperti Bahrain, Yordania, hingga Suriah.

Baca Juga:Hari Ini Polri Serahkan Surat Keputusan PTDH untuk Ferdy Sambo

Perbedaan posisi Curacao dengan timnas Indonesia sangat jauh. Skuad Garuda bercokol di urutan ke-155 ranking FIFA dengan 1019.19 poin. Berarti, Timnas Indonesia terpaut 71 tangga dari Curacao dalam pemeringkatan anggota FIFA.

Muhammad Ferrari mengaku sangat menikmati berlatih bersama Timnas Indonesia senior. Apalagi dia baru saja membawa tim U-20 Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023.

“Alhamdulillah, senior-senior menyambut saya dengan baik. Mereka merangkul dan mengajarkan saya cara berlatih bersama tim senior. Mereka juga menjabarkan kekurangan saya dalam latihan,” ujar Ferarri.

Ferarri juga menyatakan tak ada tekanan berlebih yang dibebankan pelatih Shin Tae Yong kepadanya. Pria Korea Selatan itu hanya berpesan, agar penggawa Persija Jakarta itu memberikan yang terbaik selama latihan.

“Ya, saya hanya disuruh melakukan yang terbaik dan terus percaya diri. Kalaupun nanti dikasih kesempatan, Insya Allah juga akan memberikan yang terbaik untuk tim,” kata Ferarri.

Baca Juga:Ketum PSSI Minta Suporter Penuhi Stadion untuk Semangati Timnas Indonesia Lawan Curacao

#Dipanggil #Timnas #Senior #Ferrari #Mendapat #Tugas #Khusus #dari #Shin #Tae #Yong

Sumber : purwokerto.suara.com

Related posts