Dibungkam Turki 1-2, Shin Tae-yong Sebut Lini Depan dan Belakang Timnas Indonesia U-19 Bermasalah

Dibungkam Turki 1-2, Shin Tae-yong Sebut Lini Depan dan Belakang Timnas Indonesia U-19 Bermasalah

Duffytheseaturtle.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong menyoroti performa lini depan dan belakang timnya usai kalah 1-2 dari Timnas Turki U-20 dalam laga uji coba di Manavgat Ataturk Stadyumu, Turki, Rabu (26/10/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-19 kebobolan dua gol lebih dulu oleh Ayberk Kaygisiz (16′) dan Semih Kilicsoy (78′), sebelum mencetak gol hiburan melalui Dony Tri Pamungkas pada menit ke-90+1.

Read More

Meski kalah, Timnas Indonesia U-19 mampu memberi perlawanan kepada Timnas Turki U-20, khususnya di babak pertama. Shin Tae-yong pun menyoroti kekurangan anak latihnya dalam laga ini.

Pemain Timnas Indonesia U-19 Marselino Ferdinan saat uji coba melawan Turki (dok. PSSI).

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, lini depan dan belakang Timnas Indonesia U-19 jadi titik lemah dalam laga ini. Lini depan dinilai kurang tajam, sementara lini pertahanan sering kecolongan.

Baca Juga:
Calon Pemain Timnas Indonesia Ivar Jenner dan Justin Hubner Jalani Tes Kesehatan

“Masalah memang dari penyerangan dan memang ada counter attack dari lawan yang harusnya kami siapkan antisipasi dengan baik,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima Duffytheseaturtle.com, Kamis (27/10/2022).

Ini adalah uji coba kedua timnas Indonesia U-20 selama melakukan pemusatan latihan atau training (TC) di Turki. Sebelumya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan menang dengan skor 2-1 atas klub lokal, Cakallikli Spor pada 24 Oktober lalu.

Selanjutnya Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– akan menjalani dua kali laga uji coba melawan Moldova pada tanggal 1 dan 4 November 2022.

Adapun TC ini bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Sebelum itu tim Merah Putih akan turut serta di Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Hadapi Uzbekistan, Irak dan Suriah di Grup A, PSSI Yakin Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Fase Gugur Piala Asia U-20 2023



#Dibungkam #Turki #Shin #Taeyong #Sebut #Lini #Depan #dan #Belakang #Timnas #Indonesia #U19 #Bermasalah

Sumber : www.suara.com

Related posts